Pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) di tempat pemungutan suara (TPS) 10, Kampung Dukuh Kelurahan Rangkasbitung Barat, Kabupaten Lebak, Banten berjalan lancar dan tertib.

"Kami melayani pelaksanaan PSU itu dari pagi pukul 07.00 WIB sampai 13.00 WIB dan kini mulai penghitungan suara,"kata Jaya, seorang petugas panitia pemungutan suara (PPS) pada TPS 10 Kampung Dukuh Kelurahan Rangkasbitung Barat Kabupaten Lebak, Selasa.

Peserta pemilih PSU di TPS 10 Kampung Dukuh Kelurahan Rangkasbitung Barat Kabupaten Lebak tercatat 188 orang.

Baca juga: Warga Lebak keluhkan harga beras medium melonjak naik

Namun, dari 188 orang itu yang mencoblos ke TPS sebanyak 125 orang atau lebih sedikit dibandingkan pada Pemilu 14 Februari 2024 mencapai 138 orang.

Mereka pemilih PSU itu untuk empat surat suara yakni pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, dan DPR Provinsi Banten dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) sebanyak 122 orang.

Baca juga: KPU Lebak lakukan PSU di TPS 10 Kelurahan Rangkasbitung Barat.

"Kami mengapresiasi pemilih PSU itu masih tinggi untuk menggunakan hak pilihnya,"katanya menjelaskan.

Camat Rangkasbitung Kabupaten Lebak Zakaria mengatakan jumlah TPS di wilayahnya sebanyak 320 titik tersebar di lima kelurahan dan 11 desa,namun hanya satu yang direkomendasikan PSU di TPS 10 Kelurahan Rangkasbitung Barat.

"Kita hanya satu TPS yang direkomendasikan PSU ,"katanya menjelaskan.

Sementara itu, Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lebak Dedi Hidayat mengatakan pelaksanaan PSU di TPS 10 Kampung Dukuh Kelurahan Rangkasbitung Barat berjalan lancar dan aman serta tertib sesuai jadwal.

"Kami melihat PSU di TPS 10 relatif baik dengan dihadiri oleh panwaslu kecamatan, kepolisian, TNI dan KPU Lebak,"katanya menjelaskan.

Baca juga: Pemkot Tangerang minta pengembang segera serahkan PSU

Pewarta: Mansyur suryana

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024