Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin mengingatkan para pengembang untuk segera menyerahkan Prasarana, Sarana, dan Utilitas (PSU) dalam mempercepat pembangunan dan perbaikan infrastruktur.

“Saya mendorong para pengembang untuk segera menyelesaikan kewajiban mereka dalam menyerahkan PSU kepada Pemkot Tangerang, karena sangat penting untuk mempercepat pembangunan dan perbaikan infrastruktur di Kota Tangerang, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya,” kata Nurdin saat membuka sosialisasi penyerahan PSU Perumahan di Kota Tangerang, Senin.

Ia mengatakan masih terdapat beberapa hambatan dalam penyerahan PSU dari pengembang kepada Pemkot Tangerang yang yang menyebabkan terhambatnya pembangunan dan perbaikan infrastruktur di kota itu. 

Baca juga: Disperindagkop Kota Tangerang gelar lomba pasar bersih sehat

Nurdin berharap kerja sama dari para pengembang untuk menyelesaikan kewajiban mereka, sehingga Kota Tangerang dapat senantiasa menjadi kota yang layak huni. Apalagi kota itu menjadi salah satu kota tujuan banyak orang untuk mencari pekerjaan, menempuh pendidikan, hingga menikmati pariwisata.

Tak hanya itu, lanjutnya, Pemkot Tangerang juga memberikan kemudahan izin berusaha dan penanaman modal sehingga menarik minat investor untuk mendirikan usaha. Hal itu, menurutnya, membuat  permintaan perumahan cukup tinggi di tengah keterbatasan lahan.

“Banyak para pengembang atau swasta yang memanfaatkan kesempatan untuk menciptakan suatu hunian bagi warga di Kota Tangerang, namun kewajiban untuk penuhi PSU belum optimal," kata Nurdin.

Ketika sudah dilakukan pembangunan dan sudah memenuhi syarat layak huni, maka selanjutnya adalah penyerahan PSU dari pihak pengembang ke Pemkot Tangerang.

“Mari kita bersama-sama membangun Kota Tangerang menjadi kota yang lebih baik dengan infrastruktur yang memadai, Insya Allah dapat terwujud masyarakat Kota Tangerang yang semakin sejahtera, bahagia, dan nyaman, untuk ditinggali,” kata Nurdin.

Sementara itu berdasarkan data, jumlah pengembang yang sudah menyerahkan PSU sampai tahun 2023 tercatat sebanyak 206 pengembang.

Baca juga: Tekan stunting, PKK Kota Tangerang gelar pengenalan pangan bergizi

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024