Sejumlah anggota Forum Komunikasi Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat (FKTATM) Kota Cilegon, Rabu, mendeklarasikan diri mendukung pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Program makan siang dan susu gratis bagi anak sekolah yang diunggulkan paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran menjadi pertimbangan para tokoh karena dinilai bisa mengurangi beban orangtua yang menyekolahkan anak nya di sekolah umum maupun pondok pesantren.

Hal itu diungkapkan Ketua Forum Komunikasi Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kota Cilegon, KH Nawawi Sahim saat ditemui di lokasi.

"Dari programnya ya, program perhatian terhadap sekolah dan pondok pesantren ini kan untuk pembiayaan makan siang itu yang luar biasa ke pesantren-pesantren dan kalau ini digratiskan pada siang hari, paling tidak makanan yang sudah 4 sehat 5 sempurna pembiayaan orangtua terkurangi," kata Nawawi.

Baca juga: APK bergambar Wali Kota Cilegon Helldy Agustian ikut ditertibkan Bawaslu

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Cilegon, Helldy Agustian mengaku sengaja cuti sebagai Wali Kota Cilegon khusus untuk menghadiri deklarasi acara ini.

Helldy mengatakan, kegiatan yang digelar hari ini merupakan hasil diskusi para alim ulama di Kota Cilegon sehubungan dengan adanya program makan siang dan susu gratis dari paslon nomor urut dua.

Para Alim ulama bersepakat melihat adanya kemanfaatan dari program tersebut. Terlebih Prabowo-Gibran juga menjanjikan akan memberikan dana abadi pesantren jika terpilih nanti. 

"Bahwa kemanfaatan jika pak Prabowo jadi presiden itu bagi mereka sangat luar biasa sangat membantu wabil khusus kepada pondok pesantren dengan adanya makan siang gratis dan minum susu, kedua tentunya ada dana abadi pesantren juga," kata Helldy.

Dengan adanya deklarasi dukungan dari para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Cilegon, pihaknya berharap kemenangan Paslon nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bisa meraih kesuksesan menang satu putaran pada Pemilu 14 Februari mendatang.

Baca juga: Pimpinan sejumlah ponpes di Lebak deklarasi dukung Prabowo-Gibran

Pewarta: Susmiatun Hayati

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024