Penjabat Wali Kota Tangerang Nurdin mengimbau pedagang tidak meninggalkan gerobak tempat berjualan mereka di objek wisata agar lokasi tersebut senantiasa terjaga keindahan dan kebersihannya.

"Pedagangnya diimbau supaya gerobaknya tidak ditinggal setelah jualan, jadi lokasinya bersih terus," katanya didampingi sejumlah pejabat saat melakukan peninjauan area Jembatan Berendeng Kota Tangerang di Tangerang, Provinsi Banten, Selasa.

Pada hari pertama memulai aktivitas sebagai kepala daerah pada 2024, ia langsung meninjau sejumlah fasilitas umum dan kegiatan pelayanan masyarakat.

Hal pertama menjadi perhatian dia, yakni area Jembatan Berendeng sebagai lokasi favorit bagi masyarakat untuk berekreasi dan berinteraksi.

Baca juga: Wali Kota Tangsel instruksikan dinas antisipasi bencana alam di TPS

Hal lain yang tak luput dari perhatian Nurdin, yakni perdu di bantaran Sungai Cisadane di mana keberadaan tanaman itu yang harus ditambah.

"Supaya semakin asri kondisi sekitar sungai dan bisa menjadi sarang bagi burung. Kan semakin indah kalau bisa mendengar kicau burung di tengah kota," katanya,

Ia juga meninjau Puskesmas Gembor, Periuk guna memastikan pelayanan kesehatan di tempat itu berlangsung optimal pada hari pertama waktu bekerja pada 2024.

"Biar tidak terlalu lama antrenya, lebih baik daftarnya online Pak, kan sudah bisa online jadi bisa diantisipasi waktu nunggunya," katanya.

Berdasarkan hasil kunjungan tersebut secara garis besar Nurdin menilai mekanisme pelayanan masyarakat di berbagai sektor yang dilakukan jajaran aparatur Pemkot Tangerang, mulai dari kebersihan hingga kesehatan, telah berjalan dengan baik.

"Harus dijaga pelayanannya, bahkan harus lebih dioptimalkan," pungkas Nurdin.

Baca juga: Harga telur hingga bawang di Tangerang alami kenaikan

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024