Polres Serang menggelar serah terima jabatan (sertijab) sejumlah pejabat Polres diantaranya yakni Kasatresnarkoba, Kapolsek Jawilan, dan Kapolsek Cikande yang dipimpin langsung oleh Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, di Mapolres Serang, pada, Kamis, (9/11). 
 
Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, di Serang, Banten, Kamis, mengatakan, Sesuai Surat Telegram Kapolda Banten, Nomor: ST/846/X/KEP/2023 tanggal 12 Oktober 2023, para pejabat yang melaksanakan sertijab tersebut yakni, Kapolsek Cikande, Kompol Andhi Kurniawan, digantikan Kompol Andri Surya Kurniawan. 
 
Kompol Andhi Kurniawan selanjutnya menjabat sebagai Kasubbagdiapers Bagdalpers Ro SDM Polda Banten. Kasatresnarkoba Polres Serang, AKP Michael Kharisma Tandayu, yang digantikan AKP M Ikhsan Irianto yang sebelumnya menjabat Kapolsek Taktakan. 

Baca juga: Polres Serang buka praktek kerja Profesi Serdik Sespimma Polri
 
AKP Michael K Tandayu selanjutnya mendapat amanah baru sebagai Kasatresnarkoba Polres Cilegon. Kemudian Kapolsek Jawilan, Iptu Dirga Abriawan, yang digantikan Iptu Jonathan Mampetua Sirait dan Iptu Dirga Abriawan selanjutnya bertugas di Polda Banten sebagai Paur SI BPKB. 
 
“Saya ucapkan selamat dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri. Kepada pejabat baru agar segera menyesuaikan diri lanjutkan dan kembangkan inovasi serta lakukan analisa dan evaluasi secara periodik guna mencari solusi penyelesaian,” kata  
 
Kapolres juga menegaskan pentingnya soliditas dan sinergitas TNI-Polri guna mewujudkan pemilu yang damai, tetap jaga netralitas serta hindari tindakan yang dapat mencederai netralitas Polri dalam penyelenggaraan setiap tahun pemilu. 

Baca juga: Polres Serang tangkap pelaku pembobolan rumah warga
 
"Perkuat sinergitas dan hindari tindakan yang dapat mencederai netralitas Polri dalam penyelenggaraan setiap tahun pemilu," tegas Kapolres. 
 
Dalam kesempatan itu, AKBP Wiwin Setiawan mengatakan bahwa mutasi merupakan hal yang wajar dan normal, karena hal tersebut merupakan bentuk pembinaan karier personil Polri dan juga untuk memberikan penyegaran dalam Institusi Polri. 
 
"Serah terima Jabatan memiliki makna dalam membentuk dan meningkatkan kualitas kinerja organisasi agar tetap mampu menampilkan performance yang optimal dalam menghadapi setiap tantangan tugas," tandasnya.

Baca juga: Kabupaten Serang berupaya tingkatkan penyerapan tenaga kerja

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023