Kantor Bahasa Provinsi Banten memberikan penghargaan kepada Wali Kota Serang Syafrudin sebagai wali kota yang turut aktif melestarikan bahasa daerah di wilayah itu.

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Kepala Kantor Bahasa Provinsi Banten, Asep Juanda pada kegiatan apel pagi pegawai di lingkungan Kantor Wali Kota Serang, Senin.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi dan ajakan untuk terus bersinergi dalam upaya pelestarian bahasa daerah. 

Baca juga: Rektor Untirta kunjungi Kantor Bahasa Banten bahas ketersediaan sarana prasarana

Dalam sambutannya Syafrudin mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan Kantor Bahasa Provinsi Banten. 

Syafrudin juga mengajak seluruh pegawai untuk berperan aktif dalam melestarikan bahasa daerah dengan tidak lupa untuk menggunakannya dan mendukung setiap program pelestarian bahasa daerah. 

“Melestarikan bahasa daerah bukan tugas perseorangan, bukan tugas masyarakat penutur, bukan pula tugas pegawai yang memiliki tupoksi itu, tetapi tugas kita semuanya. Mari,  jangan malu menggunakan bahasa daerah," kata Syafrudin.

Baca juga: Bekali pengajar pascapandemi, Kantor Bahasa Banten gelar bimtek pengajar BIPA

Selain memberikan penghargaan, tim Kantor Bahasa Provinsi Banten juga berdiskusi dengan Wali Kota Serang terkait upaya pelestarian bahasa daerah dan sosialiasi kegiatan awal tahun 2024 yakni Revitalisasi Bahasa Daerah. 

Diskusi tersebut dihadiri pula oleh Sekretaris Daerah, Nanang Saefudin, Asisten Daerah Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, H. Yudi Suryadi, serta segenap jajaran di pemerintahan Pemkot Serang.

Baca juga: Kantor Bahasa Provinsi Banten Ajak Pemerintah Daerah Bersinergi Merevitalisasi Sastra Daerah

 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023