Dewan Pengurus Daerah Himpunan Pemuda Al Khairiyah Kota Cilegon melaksanakan agenda organisasi yakni Kajian Intelektual Muda Al Khairiyah dengan tujuan merespons persoalan sosial di tengah masyarakat Kota Cilegon.

Ketua DPD Himpunan Pemuda Al-Khairiyah Kota Cilegon M. Nukhfi Kudrotillah Sabtu ( 2/9/2023) mengatakan kegiatan Kajian Intelektual Muda Al-Khairiyah dan Pengukuhan Pengurus Tingkat Kecamatan tersebut adalah program kerja DPD Himpunan Pemuda Al-Khairiyah Kota Cilegon yang akan dilaksanakan di setiap kecamatan yang ada di Kota Cilegon. 

Baca juga: HPA Al Khairiyah edukasi generasi milenial bahaya LGBT

Kajian itu sendiri menurut  M. Nukhfi bertujuan untuk penguatan dan mengembangkan organisasi Badan Otonom Ormas Islam Al-Khairiyah ditingkat kecamatan serta merespons persoalan sosial di tengah masyarakat Kota Cilegon yang selama ini banyak masuk dalam kajian internal DPD Himpunan Pemuda Al Khairiyah Kota Cilegon.

Pada kajian yang bertempat di Aula Kecamatan Cilegon Kota Cilegon itu dihadiri oleh Camat Cilegon, Maman Herman sebagai Keynot Speaker. Ustd. Hambasi Ketua DPD Al Khairiyah Kota Cilegon. Ustad. Anasmudin Ketua DPK Al Khairiyah Kec. Cilegon. Utusan dari PCI Al-Khairiyah se Kecamatan Cilegon serta OKP tingkat Kecamatan, pelajar  mahasiswa. 

Baca juga: Wakil Rektor Unival: Dari perguruan tinggi, hanya Al Khairiyah yang menggelar upacara HUT RI

Dalam kajian tersebut menghadirkan narasumber Akhmad Trias Sundoro, Waketum PB Al Khairiyah Bidang Hukum dan sosial politik dan Muhamad Ari Nurhayat  Wakil Ketua Karang Taruna Provinsi Banten.

Dalam paparannya Akhmad Trias Sundoro memberikan materi soal spirit kepemudaan dalam membangun peradaban di Kota Cilegon.

Sedangkan narasumber yang kedua Muhamad Ari Nurhayat memberikan motivasi bahwa Pemuda hari ini adalah pemimpin yang akan datang dan Pemuda Al Khairiyah ini adalah generasi pemimpin masa depan. 

Maka dari itu kata Muhamad Ari Nurhayat jangan pernah surut spirit kepemudaan. Perbanyak pengalaman agar kedepan kita jadi pemimpin yang tangguh dan bijaksana.

Baca juga: Himpunan Pemuda Al-Khairiyah Silaturahmi Ke KPU Cilegon
 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023