Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Lolly Suhenty menyebut Ketua Bawaslu Rahmat Bagja kini telah dipindahkan ke Rumah Sakit Jantung Harapan Kita setelah sebelumnya dirawat Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo.

“Mas Bagja, Alhamdulillah ya untuk proses membantu percepatan beliau pulih saat ini beliau memang sudah dipindah ke Rumah Sakit Jantung Harapan Kita,” kata Lolly ditemui di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Minggu.

Baca juga: Hadiri puncak HUT Bhayangkara di GBK, Ketua Bawaslu pingsan

Lolly mengatakan kondisi Bagja sudah mengalami perbaikan. Akan tetapi, masih perlu pengecekan lebih lanjut mengenai kondisi kesehatan Ketua Bawaslu RI yang jatuh pingsan di acara Peringatan HUT Ke-77 Bhayangkara, di Stadion Utama GBK, Jakarta, Sabtu (1/7) sore.

Dia memastikan kondisi ini tidak mengganggu kerja Bawaslu RI dalam mengawal Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Pasalnya, terang Lolly, pihaknya telah berbagi tugas hingga kepulihan Rahmat Bagja.

Lolly mengaku diminta koleganya di Bawaslu RI untuk menjadi Pelaksana Harian (Plh.) Ketua Bawaslu. Namun, menurutnya, hal itu sedang ditindaklanjuti untuk keputusan formal.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bawaslu RI sebut Rahmat Bagja dipindah ke RS Jantung Harapan Kita

Pewarta: Fath Putra Mulya

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023