Ketua Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Rahmat Bagja pingsan saat menghadiri puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu.
 
Peristiwa tersebut dikonfirmasi oleh Ketua KPU Hasyim Asy'ari yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.
 
"Rahmat Bagja Ketua Bawaslu RI pingsan dalam acara HUT POLRI ke 77 di GBK dan dibawa ke rumah sakit. Mohon doanya semoga lekas pulih," kata Hasyim.

Baca juga: Presiden Joko Widodo: Polri jangan hanya tajam ke bawah, tumpul ke atas
 
Hasyi juga menginformasikan kondisi Rahmat Bagja usai mendapatkan perawatan medis di RS TNI AL Mintoharjo sudah dalam kondisi sadar.

"Alhamdulillah, sadar dan sudah di IGD Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (AL) Mintoharjo," ujar Hasyim kepada wartawan.

Hasyim yang memang juga berada di lokasi Bagja jatuh pingsan itu menyampaikan dia mendampingi pria berusia 53 tahun itu hingga menuju RS Mintoharjo. Dia pun meminta semua pihak untuk mendoakan Bagja agar segera pulih.

Dalam peringatan HUT Ke-77 Bhayangkara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur upacara. Sebanyak 1.777 personel Polri dikerahkan untuk mengamankan upacara tersebut.

Menurut Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Kombes Pol. Nurul Azizah, peringatan HUT Ke-77 Bhayangkara mengangkat tema "Polri Presisi untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas".

Baca juga: Pj Gubernur Banten: masyarakat dukung penuh Polri jaga keamanan pemilu

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ketua Bawaslu pingsan saat hadiri HUT ke-77 Bhayangkara di GBK 

Pewarta: Laily Rahmawaty

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023