Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar memastikan seluruh elemen masyarakat Banten siap memberikan dukungan penuh terhadap Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan TNI dalam upaya menjaga kondusifitas daerah menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

"Selama ini kita melihat kondusifitas dan stabilitas di Banten terjaga dengan baik. Ke depan kira akan ada peta demokrasi, kita semua kompak alias guyub kita jaga bersama, seluruh komponen masyarakat, ulama, tokoh masyarakat kita bersama-sama TNI dan Polri," kata Al Muktabar usai menghadiri upacara rangkaian HUT ke-77 Bhayangkara di alun-alun Barat Kota Serang, Sabtu.

Ia mengatakan, bhayangkara adalah salah satu pilar perawat keamanan bangsa selama ini sudah menunjukkan tugas dan fungsi dengan baik, salah satunya stabilitas keamanan di Banten terjaga dengan baik.

"Kita melihat selama ini komponen pilar kebangsaan yang ada di daerah menjalankan fungsi dan tugasnya dengan baik," kata Al Muktabar.

Ia berharap kebersamaan dan kekompakan ini terus terjaga dengan baik bersama seluruh elemen masyarakat Banten.

Baca juga: Kapolri disebut serius teguhkan visi "Polri Presisi"

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto mengatakan, upacara HUT ke-77 Bhayangkara di alun-alun Barat Kota Serang merupakan puncak acara HUT Bhayangkara dengan tema "Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai menuju Indonesia Maju".

"Tema ini tujuannya tidak lain dan tidak bukan karena tahun ini dan ke depan tahun 2024 adalah tahun politik. Harapan kita bersama kepada seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan pemilu dan keamanan di masyarakat betul-betul bisa terjaga," kata Didik.

Ia mengatakan, Polda Banten juga sudah melaksanakan "mapping" atau pemetaan kerawanan serta berbagai strategi untuk mengantisipasi kerawanan keamanan dalam pelaksanaan pileg, pilpres, pilgub dan juga pilbup di wilayah Banten.

Didik juga menyampaikan terimakasih atas dukungan dan juga apresiasi masyarakat terhadap Polri dengan harapan dan doa dari masyarakat agar ke depan Polri tetap senantiasa menjalankan tugas terbaik dalam memberikan pelayanan keamanan bagi masyarakat.

Baca juga: KPU Banten tetapkan jumlah DPT Pemilu 2024 sebanyak 8,8 juta orang

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023