Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangerang Banten menggelar pelayanan konsultasi terkait pajak di Bazar UMKM Mal to Mal Tahun 2023 oleh Disperindagkop Kota Tangerang pada 25-28 Mei 2023 di Plaza Robinson Tangerang.

Kepala Bidang Pelayanan pada Bapenda Kota Tangerang yakni Abdul Azis Zam Zam di Tangerang Jumat menuturkan konsultasi yang dibuka yakni terkait dua objek pajak yaitu PBB dan BPHTB

Dijelaskannya, penyampaian edukasi dan informasi seputar pajak kepada masyarakat sangatlah penting dilakukan. Apalagi pelayanan yang optimal adalah kunci dari keberhasilan untuk meraih suatu capaian yang diharapkan.

“Alhamdulillah sejauh ini untuk pelayanan kita berikan, baik offline maupun online terus berjalan di masing masing UPT yang ada di Barat, Timur dan MPP. Respon masyarakat sangat begitu besar. Sosialisasi yang kita lakukan sangat masif dan diterima publik,” kata Azis.

Diharapkan, dengan adanya layanan konsultasi ini maka masyarakat yang memiliki kendala bisa terbantu. Karena saat ini Bapenda telah menyediakan berbagai kemudahan hingga diskon pajak.

"Saat momen HUT Kota Tangerang beberapa waktu lalu, kita berikan diskon dan antusias warga sangat besar. Kita memperoleh target perolehan pajak melebihi target," ujarnya.

Abdul Aziz juga menambahkan, banyak warga yang aktif menanyakan soal pajak melalui berbagai kanal yang disosialisasikan.

"Sosialisasi sangat masif dilakukan dan banyak yang bertanya. Selama ini kendala mengenai pajak yang tak diketahui warga, bisa terselesaikan melalui ruang pelayanan yang kita berikan," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023