Petugas Jasa Raharja Perwakilan Tangerang Cabang Banten Pelaksana Adm. Samsat Graha Raya Rita Yunita pada Rabu (17/05/2023) melakukan kunjungan ke perusahaan Angkutan Umum PT Lestari Global Mobiltrada di wilayah Serpong Tangerang Selatan. 

Baca juga: Jasa Raharja Perwakilan Tangerang Kunjungi Perusahaan Bis di wilayah Serpong

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk mensosialisasikan manfaat dari IWKBU (Iuran Wajib Kendaraan Bermotor Umum) kepada para pengusaha angkutan umum serta mengingatkan kepada para pemilik kendaraan bermotor umum untuk melakukan tertib dalam pembayaran kewajibannya.

Dalam kesempatan tersebut, petugas Jasa Raharja juga menjelaskan manfaat dengan tertibnya melakukan pembayaran IWKBU adalah apabila kendaraan bermotor umum tersebut terlibat dalam kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan penumpang mengalami luka hingga meninggal dunia maka Jasa Raharja akan memberikan santunan kepada para penumpang yang menjadi korban, terang Rita.

Jasa Raharja sebagai kepanjangan tangan dari Pemerintah mempunyai tugas sesuai Undang-undang untuk memberikan perlindungan dasar kepada masyarakat apabila terjadi kecelakaan lalu lintas. "Kami juga menghimbau kepada masyarakat dan para pengemudi alat bermotor untuk selalu tertib dalam berlalu lintas dan mematuhi berlalu lintas serta selalu memastikan bahwa kendaraan yang digunakan dalam kondisi prima agar di perjalanannya menjadi aman dan nyaman sehingga sampai tujuan dengan selamat," tutup Hastuti.

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023