Kecamatan Tangerang bersama Puskesmas Sukasari meluncurkan program Makan Ikan Cegah Stunting (Makanting) dan akan diterapkan di seluruh kelurahan untuk lebih optimal lagi menyasar masyarakat secara luas.

Camat Tangerang, Yudi Pradana di Tangerang Jumat mengatakan program ini akan didorong untuk hadir di setiap kelurahan yang ada di Kecamatan Tangerang, dan memanfaatkan KWT yang ada untuk beternak ikan.

“Nanti akan kami dorong semua Kelurahan yang ada di Kecamatan Tangerang memiliki program MAKANTING. Kami juga akan manfaatkan KWT yang ada untuk beternak ikan dan hasilnya bisa dibagikan untuk warga sekitar,” kata Yudi dalam keterangannya.

Kepala Puskesmas Sukasari, dr. Efi Handayani menambahkan pihaknya mengajak masyarakat untuk untuk sering mengonsumsi ikan di rumah

"Misalnya saja ikan lele karena mudah didapatkan dan durinya sedikit sehingga aman untuk anak - anak. Jadi, kami mendorong untuk mengkonsumsi ikan," ujarnya.

Salah satu warga Sukaasih, Bunga mengatakan banyak informasi yang didapatkan dari sosialisasi Puskesmas Sukasari terkait pencegahan stunting pada anak.

Ia juga sudah menerapkan beberapa cara untuk mencegah stunting pada anaknya, yaitu dengan memberikan makanan yang tinggi protein.

“Saya juga sudah menerapkan memberikan makanan tinggi protein untuk anak saya. Alhamdulillah, anaknya juga tidak susah makan dan tidak milih-milih makanan,” ujarnya.
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023