Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengapresiasi acara Fun Bike yang diselenggarakan oleh Badan Pendapatan Daerah dan diikuti seribuan pesepeda karena rutenya melintasi sejumlah lokasi wisata. 

"Selain berolahraga, ajang ini juga sebagai sarana bagi Pemkot Tangerang untuk memperkenalkan lokasi wisata dan juga landmark yang ada di Kota Tangerang. Ini sangat bagus dalam mempromosikan pariwisata," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Stadion Benteng Reborn, Sabtu.

Perlu diketahui titik start Fun Bike dimulai dari Stadion Benteng Reborn dan menempuh rute sejauh delapan kilometer. Adapun beberapa lokasi wisata dan landmark yang dilalui diantaranya tugu adipura, pusat kuliner laksa dan kampung bekelir.

"Sekalian mencari sehat, sekalian jalan-jalan keliling Kota Tangerang. Rutenya gak jauh, cuma delapan kilo tapi bisa sambil liat potensi destinasi wisata yang ada di Kota Tangerang," katanya.

Sebagai informasi, acara Fun Bike HUT Kota Tangerang ke-30 dilengkapi dengan dooprize menarik mulai dari motor listrik, televisi, sepeda hingga hadiah utama berupa 1 paket umrah.

Kepala Bapenda, Kiki Wibawa menjelaskan walaupun sempat gerimis saat acara dimulai, tetapi tidak menyurutkan semangat peserta untuk mengikuti kegiatan ini.

"Seribu lebih peserta yang mengikuti sepeda santai ini dan tidak hanya warga Kota Tangerang saja. Ada juga yang dari luar kota terlebih hari ini banyak yang libur bekerja, jadi animo masyarakat sangat terlihat di sini," ujarnya.

Kiki menjelaskan jika acara seperti ini sebelumnya memang rutin dilakukan, tetapi harus berhenti karena pandemi COVID-19, dan tahun ini kembali digelar.

"Kegiatan ini sebelum pandemi memang rutin kami laksanakan. Alhamdulillah, pandemi juga sudah semakin melandai dan kami adakan kembali acara fun bike ini sekaligus untuk memperingati HUT ke-30 Kota Tangerang," lanjutnya.

Pemenang hahadi umrah, Slamet Supriato mengaku tidak menyangka mendapatkan kesempatan untuk umrah. Ia mengaku sudah berniat untuk melakukan ibadah umrah, dan terwujud ketika mengikuti fun bike itu.

"Alhamdulillah hari ini dimudahkan jalannya melalui fun bike ini," ucapnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023