Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan pembangunan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Provinsi Banten menjadi suatu hal yang mendasar untuk mewujudkan Generasi Emas 2045 di Indonesia.

"Generasi muda adalah generasi penerus. Oleh karenanya untuk mewujudkan Generasi Emas ini harus kita siapkan dengan baik. Saya mengucapkan terima kasih kepada Yadika dan Pamor yang telah berkontribusi dalam upaya pengembangan sumber daya manusia," kata Al Muktabar pada Peringatan HUT Yayasan Abdi Karya (Yadika) dan Panca Moral (Pamor) Ke-47 Tahun di Tangerang, Selasa.

Baca juga: Pemprov Banten dorong implementasi reformasi birokrasi

Indonesia, menurutnya, akan memasuki era bonus demografi, sehingga ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama menyambut hal tersebut dengan baik.

"Pengembangan SDM itu sangat mendasar dan sangat penting," katanya. 

Al Muktabar juga menuturkan setidaknya terdapat tiga hal yang harus dikuasai oleh generasi muda saat ini agar mampu menjawab tantangan kedepannya.

"Saya pesankan kepada generasi muda untuk memiliki kemampuan komunikasi, kemampuan kuantitatif, serta memiliki kemampuan sikap yang berbasis religi," ujarnya. 

Sementara Ketua Yayasan Yadika dan Pamor Hakim Agung S Sitorus mengatakan pihaknya memiliki keinginan untuk menjamin mutu program pembelajaran yang efektif dan efisien. Karena proses pembelajaran harus disesuaikan dengan minat, bakat, dan pengembangan fisik, serta psikologis peserta didik.

"Pendidikan di Yadika dan Pamor harus dapat mengembangkan sikap, pengetahuan, dan keterampilan, serta menerapkannya dalam berbagai situasi di sekolah dan masyarakat. Kita juga harus ikut berkontribusi dalam mempersiapkan kehidupan generasi muda," katanya.

Pewarta: Mulyana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023