Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Banten terus mendorong implementasi reformasi birokrasi, salah satunya melalui Forum Perangkat Daerah Setda Provinsi Banten.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Banten M Tranggono mengatakan forum perangkat daerah diharapkan mampu menciptakan kolaborasi antar bidang untuk melaksanakan program yang didasari dengan isu-isu strategis di masyarakat, termasuk reformasi birokrasi.

Baca juga: Pj Gubernur Banten Al Muktabar tanya kondisi mahasiswa Banten pascagempa Turki

“Forum yang digelar hari ini merupakan upaya dalam mengimplementasikan reformasi birokrasi yang diharapkan mampu memberikan dampak peningkatan kinerja ke depannya,” kata M Tranggono seusai membuka Forum Perangkat Daerah Sekretariat Daerah Provinsi Banten di Serang, Selasa.

M Tranggono menjelaskan tujuan dari pelaksanaan forum ini selain untuk memaksimalkan fungsi Sekretariat Daerah sebagai staf, juga bertujuan untuk menyelaraskan rencana strategis kinerja, mempertajam indikator target, dan mengimplementasikan kinerja utama Sekretariat Daerah.

“Kegiatan ini juga dilaksanakan agar para pegawai Sekretariat Daerah mampu melaksanakan kebijakan-kebijakan untuk membantu pimpinan dengan baik dan tertib,” jelasnya.

Melalui forum yang diharapkan menjadi salah satu pelaksana reformasi birokrasi, ke depannya bisa menciptakan kolaborasi antar bidang baik Badan/Dinas/Biro untuk melaksanakan program yang didasari dengan isu-isu strategis di masyarakat.

“Sehingga dengan itu, kita mampu menciptakan zona integritas dan menyiapkan dokumen sistem mutu sebagai program yang kuat karena didasari kerja sama itu,” kata Tranggono.

Dia juga mengimbau kepada seluruh pegawai agar niatkan bekerja sebagai beribadah sehingga mampu menciptakan ekosistem dengan lingkungan kerja yang baik.*

Pewarta: Mulyana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023