Tangerang (AntaraBanten) - Sejumlah drainase dan anak kali yang berada di Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, akan dilakukan rehabilitasi pada tahun 2015 mendatang.

Camat Cibodas, Boyke Ahmad Syafei mengatakan, berdasarkan usulan program tahun 2015 di kecamatan cibodas yang akan dilakukan yakni perbaikan jalan lingkar di Jalan Cemara Raya, Cibodasari.

Perbaikan gorong - gorong 900 meter di Jalan Palem Raya. Penurapan sungai sepanjang 2000 meter di Jalan Betet sampai TPS Cemara.

Pembangunan turap lanjutan kali, rehabilitasi drainase dan perbaikan saluran air utama yang seluruhnya berada di kelurahan Cibodas.

Pengerukan anak kali cibodas kurang lebih 800 meter persegi, pelebaran drainase saluran air Jalam Alumuniur dan perbaikan jalan Borobudur. "Pekerjaannya di wilayah kelurahan cibodas sari," ujarnya.

Untuk di Uwung Jaya, rehabilitasi saluran drainase di Jalan Aryawangsakara, peningkatan pavling block dan pembangunan tanggul di Kp. Gebang.

Masuk ke kelurahan Jatiuwung, yakni penurupan Makam, rehabilitasi saluran air dan pembangunan saluran air.

Sedangkan untuk di Panunggang Barat yakni betonisasi menuju kantor kelurahan, rehabilitasi drainase dan pembangunan turap sepanjang 100 meter.

Seluruh pekerjaan akan dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum. Diharapkan, dengan adanya peningkatan jalan dan penurupan tanggul dan kali maka akan menekan titik banjir serta memberikan kenyamanan kepada pengguna jalan.

Hal ini sesuai dengan keinginan Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, yang ingin menjadikan Kota Tangerang sebagai liveable, investable, visitable, dan e-City.

"Kami berharap, kedepannya warga bisa menikmati fasilitas yang diberikan dan merawatnya untuk kepentingan bersama," kata Boyke.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014