Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mencanangkan penggunaan satu data untuk angka kemiskinan, pendidikan, dan indikator lainnya dalam kemudahan penyelesaian masalah sosial.

"Untuk data kesejahteraan masyarakat hari ini kita canangkan untuk menggunakan satu data, nanti tolong Dinas Kominfo untuk fasilitasi teman-teman OPD, ," kata Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah dalam Rapat Evaluasi di Ruang Akhlakul Karimah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin.

Baca juga: 15 unit kontrakan di Tangerang terbakar diduga akibat korsleting listrik

Ia meminta kepada seluruh OPD untuk langsung merumuskan penajaman program-program kegiatan usai lebaran untuk kepentingan masyarakat, terutama perihal kesejahteraan masyarakat.

Lebih lanjut, Wali Kota Arief berharap seluruh tempat ibadah menjadi pusat kemakmuran masyarakat guna membantu masyarakat sekitar agar bisa sejahtera.

"Jangan sampai di sekitar rumah ibadah ada warga atau jamaah yang tidak bisa sekolah, tidak makan, sakit atau tidak bekerja, nanti melalui satu data tersebut kita berikan datanya kepada pengurus masjid, UPZ, PSM dan Majelis Taklim, pentingnya satu data agar kita memberikan bisa tepat sasaran," katanya.

Dijelaskannya banyak pekerjaan rumah yang harus dituntaskan, persiapkan program kegiatan yang bisa menyelesaikan semua permasalahan sosial di masyarakat.

"Saya ingin Kota Tangerang dengan kondisi baik, jalan dengan kondisi baik, penerangan, saluran dan infrastruktur dengan kondisi baik. Semuanya saya ingin kita optimalkan untuk kepentingan masyarakat," katanya.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menyampaikan terkait dengan ketertiban, kebersihan dan kenyamanan masyarakat di wilayah dekat pasar agar seluruh OPD untuk ikut berperan aktif dalam melakukan penertiban dan pengawasan.

"Dalam penertiban pedagang kaki lima yang menggunakan badan jalan atau fasilitas umum, saya minta berlaku untuk seluruh kecamatan untuk melakukan penertiban, OPD lain agar bisa membantu dalam mengawal dan pengawasan terhadap PKL yang menggunakan badan jalan," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022