Mathla'ul Anwar Care (MA Care) Pusat bersama-sama dengan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah Mathla'ul Anwar (LAZISMA) Pusat bahu membahu membantu warga yang terdampak banjir di daerah Kasunyatan Banten Lama, Kota Serang, Banten.

Ketua Bidang Kesejahteraan Sosial Pengurus Besar Mathla'ul Anwar (PBMA) H Iin Mansyur, Sekretaris Umum MA Care Pusat Heru Wahyanto, dan Direktur Penyaluran LAZISMA Pusat Deni Wahyudi turun langsung membantu warga Kasunyatan yang terdampak banjir, Sabtu (5/3/2022). Mereka mendistribusikan logistik dan sembako kepada para korban banjir di daerah itu.

Di tempat terpisah, Ketua Umum PBMA KH Embay Mulya Syarief mengatakan, MA Care harus selalu siaga dan bersikap antisipatif dalam menghadapi bencana.

MA Care dan LAZISMA merupakan bidang filantropi kemanusiaan yang menjadi bagian penting Ormas Mathla'ul Anwar.

KH Embay terus mendorong MA Care dan LAZISMA agar tumbuh menjadi badan sosial kemanusiaan dan lembaga penyalur zakat yang profesional, akuntabel, dan kredibel.

Sementara itu banjir yang melanda wilayah Kota Serang itu sendiri terjadi akibat meluapnya Sungai Cibanten, menyusul tingginya curah hujan selama lima hari terakhir, termasuk di kawasan Banten Lama dan Masjid Agung Banten.

Di kawasan Banten Lama, banjir mencapai setinggi pinggang orang dewasa, khususnya di Kampung Sukadiri, Kecamatan Kasemen.

Selain membantu warga terdampak banjir di wilayah Kota Serang, MA Care Provinsi Banten juga turut membantu warga Desa Idaman Kecamatan Patia di Kabupaten Pandeglang yang juga terdampak banjir.

Para relawan MA Care Provinsi Banten mengevakuasi warga Desa Idaman dan menyalurkan logistik kepada warga yang terdampak banjir di daerah itu. 





 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022