Universitas Pramita Indonesia Tangerang Banten melakukan kerjasama dengan tiga universitas yakni Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Institut Pertanian Bogor (IPB), dan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) terkait program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Rektor Universitas Pramita Indonesia, Arifin Daulay di Tangerang Senin dalam keterangannya mengatakan kerjasama ini sebagai bentuk kolaborasi dan pendampingan dalam mendukung pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi.

Nantinya ketiga universitas tersebut akan melakukan pendampingan di fakultas seperti ITS berkolaborasi dengan Fakultas Sains dan Teknologi, IPB mendampingi Fakultas Ekonomi & Bisnis di bidang penelitian dan pengabdian masyarakat serta akademik.

"Sedangkan IPDN terus memperkuat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik prodi Ilmu Pemerintahan dan Magister Ilmu Pemerintahan,"ujarnya.

Selain kerjasama antar mahasiswa dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, para dosen nantinya diharapkan dapat melaksanakan penelitian bersama sesuai dengan nota kesepahaman dan kerja sama yang telah di sepakati dengan beberapa Universitas negeri tersebut.

"Kami berharap dengan adanya kolaborasi ini, kedepannya kualitas mutu pendidikan di kampus kami dapat terus meningkat seiring dengan banyaknya tantangan yang kita hadapi pada masa pandemi, serta tantangan revolusi industri 4.0 dan 5.0" katanya.

Selain dengan universitas negeri, Universitas Pramita telah menjalin kolaborasi Tridharma Perguruan Tinggi dengan berbagai universitas swasta lainnya, seperti Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) , Universitas Budi Dharma ( UBD) dan universitas lainnya. 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022