Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Serang melalui DPC PKS se-Kota Serang gencar melakukan penyemprotan disinfektan masjid-masjid, mushalla, pondok pesantren dan fasilitas umum lainnya dalam upaya membantu warga mencegah penularan virus corona atau COVID-19 di lingkungan warga.

"Para relawan kami berkeliling kampung dan pemukiman membantu warga mencegah penyebaran Corona dengan penyemprotan disinfektan masjid-masjid, mushalla serta lingkungan rumah," kata Ketua DPC PKS Kecamatan Serang, Mujianto saat melakukan penyemprotan di Masjid Al-Islam Bumi Agung Permai 1 RW 23 Kota Serang, Minggu.

Ia mengatakan, sudah ada puluhan masjid dan mushalla serta pondok pesantren juga lingkungan rumah warga yang dilakukan penyemprotan disinfektan dalam upaya mencegah penyebaran virus corona.

"Banyak warga yang menyampaikan usulan ke kami, kemudian kami turunkan relawan," kata Mujianto bersama anggota DPRD Provinsi Banten dari Fraksi PKS Juheni M Rois yang turut hadir dalam penyemprotan di Masjid Al Islam tersebut.

Anggota DPRD Provinsi Banten Juheni M Rois menambahkan, apa yang dilakukan PKS tersebut dalam upaya membantu pemerintah dan juga membantu masyarakat yang membutuhkan untuk memerangi atau melawan penyebaran COVID-19 khususnya di wilayah Banten.

"Karena permintaan cukup banyak, kami dari PKS bisa melaksanakan penyemprotan masjid, mushalla dan fasilitas umum lainnya sesuai dengan kemampuan karena keterbatasan sarana yang kami miliki," kata Juheni M Rois yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Banten.

Ia.mengatakan, anggaran yang dimanfaatkan untuk membantu penyemprotan disinfektan dan juga membeli APD tersebut berasal dari sumbangan para kader PKS dan sebagian dari gaji anggota DPRD PKS di Banten.

"Tentunya kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama bertawakal kepada Allah dengan menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan, kesehatan badan kita sesuai dengan protokol dan anjuran pemerintah dalam upaya mencegah penularan virus Corona," kata Juheni M Rois.

Sementara itu Ketua RW 23 Bumi Agung Permai I Kelurahan Unyur Kota Serang, Nana Heryatna menyampaikan terimakasih kepada PKS Kota Serang dan juga anggota DPRD Banten Fraksi PKS Juheni M Rois atas perhatian dan kepeduliannya membantu masyarakat dalam mencegah Corona melalui penyemprotan disinfektan.

"Mudah-mudahan dimulai dari Masjid ini, kedepannya bisa lebih luas lagi untuk di lingkungan rumah warga masIng-masing," kata Nana.

Nana juga mengajak warganya untuk memulai menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan dari rumah masing-masing serta menjaga kebersihan dan kesehatan badan, salah satunya dengan membiasakan cuci tangan pakai sabun setelah beraktivitas dan ketika masuk rumah agar terhindar dari COVID-19.

Pewarta: Mulyana

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020