Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang memeriahkan Festival Cisadane 2019 dengan berbagai kegiatan yang menarik dan salah satunya adalah sedekah sampah untuk pendidikan.

Kapala Bidang Kebersihan pada DLH Tangerang, Buceu Gartina di Tangerang, Senin mengatakan, berbagai kegiatan dan lomba dihadirkan di stand DLH Tangerang diantaranya lomba selfie, penampilan komunitas reptile, komunitas pendaki, komunitas pecinta lingkungan, sampai dengan sedekah sampah untuk pendidikan.

Nantinya sedekah sampah yang terkumpul akan disumbangkan bagi masyarakat yang membutuhkan atau anak putus sekolah melalui Baznas Kota Tangerang.

Baca juga: BPBD siagakan personel dan peralatan di arena Festival Cisadane

"Selain itu bagi sedekah sampah 20 botol plastik ukuran 600 ml , 20 kantong plastik atau 2 kilogram kardus akan mendapatkan hadiah berupa 1 Tumbler atau 1 merchandise menarik lainnya," tambahnya.

Ia melanjutkan kehadiran stand DLH di Festival Cisadane menjadi sarana edukasi pentingnya menjaga lingkungan bagi masyarakat.

Salah satunya dengan melakukan pemilahan sampah. "Kami sediakan Dropbox khusus botol plastik, juga tempat sampah dickawasan Festival Cisadane," ujarnya.

Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan selama pageleran festival Cisadane dilaksanakan.

Tempat pembuangan sampah yang telah disediakan adalah ajakan masyarakat untuk tertib dan menjaga kebersihan. "Silakan buang sampah di tempat yang disediakan atau mengikuti program yang ada," katanya.

Baca juga: Kota Tangerang gelar Kejurda tinju di bantaran Sungai Cisadane

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019