Kodim 0602/ Serang bekerjasama dengan Dinas PU Kota Serang melaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) imbangan sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat. 

"TMMD imbangan merupakan wujud nyata kepedulian TNI dalam membangun dan meningkatkan kesejahteraan rakyat, disamping sebagai wahana dalam membina kekuatan pertahanan wilayah," kata   Dandim 0602/Serang Letkol Inf Erwin Agung pada pembukaan pelaksanaan TMMD imbangan Kodim 0602/Serang Jagarahayu  Kelurahan Dalung Kecamatan Serang, Kamis.                                        

Erwin menjelaskan, program  TMMD merupakan salah satu wadah yang sangat tepat untuk mewujudkan kondisi wilayah yang semakin mantap.      

Baca juga: Dinas Kominfo Kota Serang ikuti IISMEX di Kemendagri

Baca juga: Wali Kota Serang: GP3M dan warga belajar, terobosan luar biasa
                         
 "Membangun desa merupakan salah salah satu solusi penanganan masalah yang diharapkan dapat membantu mempercepat proses pembangunan di wilayah yang terisolasi," katanya.                    

 Rencana pekerjaan yang akan dilaksanakan dalam kegiatan tersebut adalah  pembuatan atau pengerasan jalan desa antara Kelurahan Dalung dengan Kelurahan Sepang yang selama ini jalan tersebut masih jalan batu atau tanah. Lokasi TMMD berada pada wilayah Koramil Cipocok Jaya dengan Danramil Kapten CAJ Ana Dahlia.

Menyikapi kegiatan tersebut, Wakil Wali Kota Serang Subadri Usuludin mengatakan, keberadaan TNI di tengah-tengah masyarakat itu sangat dibutuhkan kehadirannya, dan TNI juga akan memberikan baktinya kepada masyarakat.

 "Itu sudah  dibuktikan, terhitung dari semenjak lahirnya Kota Serang, peran aktif jajaran Kodim Serang sangat menunjukkan ke kita semua dalam rangka mempercepat pembangunan Kota Serang, membangun jalan-jalan sampai ke pembangunan rumah tidak layak huni tempat tempat peribadahan itu semuanya merupakan satu komitmen satu bentuk cintanya TNI kepada masyarakatnya," kata Subadri.          

Tokoh pemuda Kelurahan Dalung Madsutah mengapresiasi kegiatan TMMD Kodim Serang yang telah peduli terhadap masyarakat.

"Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Dandim Serang yang telah sudi memberikan waktunya untuk pelaksanaan TMMD imbangan di Kelurahan Dalung," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Kasiter KOREM 064/MY Letkol INF Asep Supriyatna, para Danramil Wilayah Kodim Serang, Kadis PU Kota Serang M Ridwan, dan sejumlah pejabat Pemkot Serang, tokoh pemuda serta dari Kepolisian.                                        

Baca juga: Wali Kota Serang tinjau tempat pelayanan dan pokja wartawan

Baca juga: Dandim 0602/Serang dapat penghargaan dari BNN Provinsi Banten

Baca juga: Dandim Serang: TMMD percepat pembangunan daerah terisolasi
 
Pembukaan pelaksanaan manunggal membangun desa TMMD imbangan Kodim 0602/Serang Jagarahayu  Kelurahan Dalung Kecamatan Serang, Kamis (18/7)                                        

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019