Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pandeglang menggelar rapat evaluasi kinerja pengawas pemilu bersama para ketua, anggota dan sekretaris Pangawas Pemilihan Kecamatan (PPK)/Panwascam se-Kabupaten Pandeglang.

"Rapat evaluasi bertujuan untuk menganalisis dan mengevaluasi apa yang menjadi kendala pengawasan selama berlangsungnya pemilu legislatif dan pemilihan presiden pada 17 April 2019," kata  Ketua Bawaslu Kabupaten Pandeglang Ade Mulyadi  saat rapat evaluasi yang juga dihadiri Sekda Kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin di Pandeglang, Senin.

Ia menyatakan, penting melakukan evaluasi kinerja anggota PPK,  dan hasilnya  nanti dikaji serta menjadi bahan kebijakan untuk persiapan pilkada pada  2020, guna mendapatkan hasil yang lebih baik," ujarnya.

Baca juga: Dishub Pandeglang awasi pemberlakuan tiket bus Labuan-Kalideres

Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin mengatakan  mengapresiasi kinerja Bawaslu, tentunya sebagai pihak yang menawasi jalannya pemilu  lembaga ini harus tetap eksis mengawal demokrasi pemilu di Indonesia khususnya di Kabupaten Pandeglang.

"Maka yang harus dibangun adalah sistem yang baik dan optimal. Semua yang ada di lembaga ini harus berkomitmen membangun lembaga ini lebih baik," katanya.

Ia menambahkan, pemerintah daerah akan terus mendukung dalam menyukseskan pelaksanaan pemilu, yaitu bertanggung jawab membantu dan memfasilitasi pelaksanaan pemilu,

"Hal tersebut sesuai dengan Undang Undang Nomor 15 Tahun 2011 tentang Penyelenggaraan Pemilihan Umum, dimana aturan tersebut mengamanatkan pemerintah daerah memberikan bantuan dan fasilitas untuk penyelenggaraan pemilu," ujarnya.

Baca juga: Wabup Pandeglang sidak ULP, pastikan lelang berjalan optimal

Baca juga: Sekda Pandeglang: Jangan sampai masyarakat kekurangan kebutuhan pokok

Baca juga: IPDMIP diharapkan dorong kemandirian pangan Pandeglang

Pewarta: Sambas

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019