Jumlah jamaah calon haji (calhaj) asal Kota Tangerang Banten tahun 2019 tercatat 1.938 orang dan keberangkatan tahap awal akan dilaksanakan hari Minggu (7/7) pukul 14.00 WIB dari Masjid Raya Al Azhom.

Kepala Bagian Kesejahteraan Umum Kota Tangerang, Felix Mulyawan di Tangerang, Sabtu mengatakan, jumlah jamaah yang akan diberangkatan pada tahap awal ada 385 orang. Rombongan jamaah tersebut masuk dalam kloter kedua.

"Insya Allah, rencana pelepasan jamaah haji asal Kota Tangerang akan dilakukan oleh Gubernur Banten dan Wali Kota Tangerang," ujarnya.

Menurutnya, seluruh biaya keberangkatan dari Kota Tangerang ke Asrama Haji Pondok Gede dan juga sebaliknya ditanggung oleh Pemkot Tangerang.

Baca juga: Dindik pastikan PPDB Kota Tangerang lebih mudah

Baca juga: Wawali Kota Tangerang minta pensiunan tetap mengabdi di masyarakat

"Pemkot Tangerang telah memberikan hibah bantuan sebesar Rp1,25 Miliar kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH)," ujarnya.

Felix menambahkan, seluruh jamaah calhaj telah mengikuti pemeriksaan kesehatan dan bimbingan teknis. "Insya Allah semuanya sudah disiapkan secara matang melalui bimtek," ujarnya.

Adapun jadwal keberangkatan jamaah haji Kota Tangerang terbagi dalam tujuh kali keberangkatan. Tahap awal dilakukan tanggal 7 Juli 2019 dengan total 385 jamaah dan masuk dalam kloter dua. Ada sembilan bus yang disiapkan untuk membawa rombongan jamaah.

Lalu tahap kedua yakni tanggal 10 Juli 2019 dengan total 385 jamaah dan masuk dalam kloter enam. Tahap ketiga tanggal 22 Juli 2019 dengan total 385 jamaah dan masuk dalam kloter 35. Tahap keempat tanggal 25 Juli 2019 dengan total 385 jamaah dan masuk kloter 43.

Tahap kelima yakni tanggal 26 Juli 2019 dengan total 170 jamaah dan masuk dalam kloter 48. Tahap keenam tanggal 1 Agustus 2019 dengan total 162 jamaah dan masuk kloter 60. Lalu tahap terakhir yakni tanggal 4 Agustus 2019 dengan total 66 jamaah dan masuk kloter 64.

Baca juga: Pemkot Tangerang peluang raih predikat Kota Layak Anak 2019

Baca juga: DPRD Kota Tangerang sahkan Perda tentang Bansos Kematian

Baca juga: ASN Kota Tangerang harus transformasi menjadi competitive zone

Baca juga: Kampung Markisa Kota Tangerang masuk penilaian proklim KLHK

Baca juga: Pemkot Tangerang resmikan kampung tertib dan aman

Baca juga: "Job fair" Kota Tangerang digelar Juli

Baca juga: Dinkes Kota Tangerang optimalkan sapa sehat di 36 Puskesmas

Baca juga: Disperindag Kota Tangerang sosialisasikan pengelolaan pasar SNI

Baca juga: 814 orang warga luar daerah ajukan pindah ke Kota Tangerang

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019