PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan Indonesia Ferry,  sedang menyiapkan pemberlakuan segmentasi tarif bagi penumpang, guna  meningkatkan aktivitas pengguna jasa  penyeberangan,

Direktur Komersial PT ASDP Indonesia Ferry, Yusuf Hadi saat diskusi pariwisata "Ferry dan Industri Pariwisata Indonesia " di atas KMP Portlink Batu Mandi di Perairan Sunda yang juga dihadiri Meneteri Pariwisata, Arief Yahnya, Jumat, menyatakan  tengah membahas pemberlakuan segmentasi tarif nantinya yang mengacu pada peraturan menteri perhubungan soal diferensiasi harga.

Baca juga: ASDP Merak utamakan kelancaran dan keselamatan pemudik

Menurut dia, hal itu Ini dilakukan  untuk memberikan pelayanan prima dengan harga khusus yang terjangkau bagi segmen tertentu.

"Jadi kita beruntung kemarin (arus mudik) sudah ditanda tangan peraturan menteri terkait diferensiasi harga. Jadi kami juga sedang menyiapkan segmen mana saja dan seperti apa ketentuannya yang akan kita sasar untuk diberlakukan diskon harga mengacu pada aturan diferensiasi tarif penyeberangan yang telah ditetapkan pemerintah," katanya. 

Sehingga, kata dia,  ke depan ASDP yang telah melakukan peningkatan infrastruktur dan pelayanan di titik pelabuhan berbagai daerah dengan aturan segmentasi itu,  bisa saja ASDP memberlakukan tarif khusus bagi penumpang dengan kriteria tertentu. 

"Ini salah satu upaya meningkat pengguna jasa layanan penyeberangan juga dalam rangka mendukung tumbuhnya pariwisata di Indonesia," ujarnya. 

Direktur Komersial ASDP Indonesia Ferry berdiksuksi  bersama kaum Komunitas Millenial yang mempromosikan pariwisata Indonesia. Dalam diskusi tersebut diantaranya dipertanyakan masalah potongan harga tiket  khusus bagi Mahasiswa atau komunitas Backpacker yang akan melakukan perjalanan.
 
Kunjungan Menteri Periwisata, Arief Yahya

Baca juga: ASDP Cabang Merak operasikan 34 kapal roro

Baca juga: ASDP Berlakukan diferensiasi tarif penyeberang di Pelabuhan Merak - Bakauheuni

Baca juga: ASDP Merak operasikan Dermaga 7 khusus layani penumpang kendaraan roda dua

Baca juga: ASDP Indonesia laksanakan operasi sumbing bibir gratis

Baca juga: ASDP Kerahkan KMP Jatra III Evakuasi Warga Pulau Sebesi

 

Pewarta: Susmiyatun Hayati

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019