PT Angkutan Sungai Danau Penyeberangan (ASDP) Merak mengutamakan kelancaran dan keselamatan untuk melayani angkutan penyeberangan Pelabuhan Merak-Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

"Kita berkomitmen untuk melayani masyarakat yang akan merayakan Lebaran lebih baik dan lebih berkualitas," kata General Manager (GM) PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama, Merak Capt Solikin di Merak, Minggu pagi.

Penyeberangan Pelabuhan Merak-Bakauheni sejauh ini tidak terlihat penumpukan penumpang pejalan kaki maupun antrian panjang kendaraan baik di sekitar dermaga pelabuhan maupun luar pelabuhan.

ASDP terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat agar angkutan penyeberangan berjalan lancar dan selamat sampai tujuan.

Penumpang pemudik Lebaran tahun ini diperkirakan terjadi peningkatan,sehubungan dampak kenaikan pesawat.

Disamping itu juga membaiknya sarana infrastruktur dengan dioperasikan jalan tol sepanjang 200 Km di Pulau Sumatera.

Karena itu, penumpang pemudik dari Pulau Jawa menuju Pulau Sumatera lebih memilih angkutan penyeberangan.

"Kami yakin meningkatnya pemudik melalui jalur penyeberangan akibat dampak membaiknya infrastruktur jalan tol di Sumatera," katanya menjelaskan.

Menurut dia, ASDP Merak mengoperasikan sebanyak 34 kapal "roll on roll off" atau Roro untuk melayani masyarakat yang hendak merayakan Lebaran di Pulau Sumatera.

Mengoperasikan sebanyak 34 kapal berjalan lancar dan seluruh penumpang baik penumpang pejalan kaki maupun penumpang di atas kendaraan bisa diseberangkan.

"Kami menjamin penyeberangan Pelabuhan Merak-Pelabuhan Bakauheni berjalan lancar dan selamat sampai tujuan," katanya menjelaskan.

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019