PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) atau ASDP Indonesia Ferry menggelar Operasi Sumbing Bibir dan Celah Langit-langit secara gratis dalam rangka menyambut HUT BUMN tersebut yang ke-46.

"Kami bersyukur tepat pada HUT ke-46 ini, ASDP dapat melaksanakan kegiatan sosial ini untuk membantu anak-anak Indonesia dapat kembali tersenyum indah karena telah berhasil menjalani operasi sumbing bibir maupun celah langit-langit," ujar Direktur Utama ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu.

Dia menjelaskan bahwa kegiatan Operasi Sumbing Bibir dan Celah Langit-langit bagi 40 anak-anak di Jabodetabek ini merupakan wujud kepedulian ASDP terhadap masyarakat, utamanya bagi anak-anak Indonesia yang mengalami sumbing bibir dan celah langit-langit sejak lahir.

"Tentu kita semua berharap, anak-anak lebih percaya diri dalam bergaul dan meraih masa depannya," kata Ira.

Dia juga menambahkan bahwa ini perjalanan spiritual yang luar biasa, dan pihaknya menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada seluruh pihak yang mendukung kegiatan ini, terutama kepada orang tua yang senantiasa mendukung anak-anaknya untuk mendapatkan perawatan sehingga dapat memiliki senyum yang indah.

Aksi bakti sosial ini dilaksanakan oleh divisi Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) melalui program Sentuhan Nyata untuk Masyarakat (Senyum ASDP).

Perjalanan panjang 46 tahun yang penuh dinamika telah mengantarkan ASDP menuju wajah layanan penyeberangan yang modern saat ini. Kendati demikian, ASDP tidak melupakan peran dan tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat.

"Melalui kerjasama dengan tim Smile Train, kami dapat membantu dengan penuh sukacita anak-anak di wilayah Jabodetabek untuk mengikuti kegiatan bakti sosial ini. Komitmen ASDP menciptakan senyum yang lebih banyak untuk anak-anak Indonesia," tutur Ira.

Selain kegiatan Operasi Sumbing Bibir dan Celah Langit-langit, ASDP juga melaksanakan bakti sosial Sunatan Massal di lingkungan pelabuhan Bakauheni dan Balikpapan.

Pewarta: Aji Cakti

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019