Tingginya angka elektabilitas pasangan Sachrudin-Maryono yang dirilis Lembaga Survei KedaiKOPI dinilai oleh Ketua Tim Pemenangan Sachrudin-Maryono, Hosbeni Gonzales merupakan hal wajar karena keduanya tokoh yang lahir dan besar di Tangerang serta kinerjanya terbukti dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Hasilnya ini menurut saya sangat masuk akal karena Sachrudin sendiri merupakan tokoh yang lahir dan besar di Tangerang," kata Hosbeni Gonzales dalam keterangannya di Tangerang, Selasa.

Sebelumnya, Lembaga Survei KedaiKOPI telah merilis elektabilitas calon Wali Kota Tangerang dengan hasil yakni Sachrudin di angka 59,9 persen, Faldo Maldini 15,5 persen dan Ahmad Amarullah 5,0 persen serta 14,8 bagi responden yang belum menentukan pilihan.

Sementara untuk elektabilitas Calon Wakil Wali Kota Tangerang untuk peringkat pertama yakni Maryono dengan 45,9 persen, Fadhlin Akbar 15.6 persen, dan Bonnie Mufidzar 5.1 persen, serta responden yang belum menentukan pilihan sebanyak 25,2 persen.

Baca juga: Faldo-Fadhlin klaim datangi 5.000 rumah setiap blusukan

Hosbeni Gonzales juga menegaskan survei yang dikeluarkan tidak perlu diragukan karena Lembaga Survei KedaiKOPI telah terdaftar di KPU dan asosiasi riset opini publik tingkat nasional maupun internasional. “Jadi tidak perlu meragukan kualitas dari Lembaga Survei KedaiKOPI.

“Hasilnya menurut saya sangat masuk akal karena Sachrudin telah lama mengabdi bagi masyarakat Kota Tangerang serta kinerjanya terbukti dirasakan," ujarnya.

Direktur Riset dan Komunikasi Lembaga Survei KedaiKOPI, Ibnu Dwi Cahyo sebelumnya mengatakan elektabilitas secara tertutup pasangan Sachrudin-Maryono juga tinggi dengan angka 63,8 persen, lalu Amarullah-Bonnie di angka 4,8 persen, Faldo-Fadhlin menunjukkan angka 20.2 dan yang belum memutuskan sebanyak 11.1 persen koresponden.

Survei lembaga KedaiKOPI dilaksanakan 30 September hingga 4 Oktober 2024 dan melibatkan 400 koresponden.

Baca juga: KPU Kota Tangerang tuntaskan pencetakan 1.414.274 surat suara

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024