Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang, Faldo Maldini dan Moh. Fadhlin Akbar mengklaim setiap blusukan ke pemukiman warga dalam sehari bisa mendatangi 5.000 rumah.

"Setiap kita blusukan, mengetuk 5.000 pintu rumah dan ini sudah tiga pekan setiap harinya belanja masalah dari masyarakat", kata  Calon (Paslon) Wali Kota Faldo Maldini dalam keterangannya di Tangerang Sabtu.

Ia mengatakan blusukan ke pemukiman warga merupakan caranya untuk lebih mengenal masyarakat Kota Tangerang serta mengetahui masalah lebih jelas.

Faldo mengakui selama blusukan menemui sejumlah fakta yang membuat mereka berdua terenyuh mendengar keluhan masyarakat, bahkan masyarakat itu kaget dengan kehadirannya di depan pintu rumahnya.

"Iya kaget mereka melihat dua orang yang sedang mencalonkan diri itu nongol di depan pintu rumahnya gitu,' serunya.

Baca juga: Faldo Maldini datangi setiap rumah dengarkan masukan masyarakat

Dengan turun langsung ke masyarakat, melihat kondisi warga dan menerima masukan dan saran menjadi modal bagi keduanya dalam persiapan menghadapi debat kandidat Calon Wali Kota dan Wakil Wali kota mendatang, keduanya juga melihat blusukan ini sebagai cara yang efektif untuk mendekatkan diri ke masyarakat.

"Iya sebenernya saya bersama bang Fadhlin karena setiap hari ketemu masyarakat, itulah persiapan-persiapan kita sebenarnya untuk debat nanti," ucap Faldo.

Dirinya juga mengaku tidak ada persiapan apa-apa termasuk latihan untuk debat karena lebih fokus bertemu dan berkomunikasi dengan warga lewat kampanye blusukan ke sejumlah kampung setiap harinya.

"Latihan kita adalah di kegiatan kampanye kita, iya persiapan kita itu ya begini saja," ujarnya.

Calon Wakil Wali Kota Fadhin juga mengaku menerima banyak masukan dari masyarakat selama blusukan, mulai dari pelayanan kesehatan, pendidikan hingga sampah.

"Tidak jauh dari sampah, kesehatan, pendidikan. Mereka tidak banyak minta ini itu, namun hanya ingin diperhatikan saja," katanya.

Baca juga: Ormas diajak beri edukasi masyarakat cegah provokasi di Pilkada

Pewarta: Agung Andhika

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024