Beragam peristiwa yang terjadi kemarin, Jumat (11/10) telah kami rangkum agar dapat dibaca kembali oleh Anda baca mulai ajakan untuk pemilih pemula salurkan hak pilih di pilkada, pameran Trade Expo Indonesia hingga warga Badui meninggal karena tuberkulosis.

1. Wali Kota Serang ajak pemilih pemula gunakan hak pilih

Serang (ANTARA) - Pj Wali Kota Serang Nanang Saefudin mengajak warga, terutama pemilih pemula untuk menggunakan hak pilihnya dan tidak menjadi golongan putih atau golput pada  Pilkada serentak 27 November 2024.

"Kepada masyarakat Kota Serang, saya pesan untuk gunakan hak pilih dengan baik, terutama bagi pemilih pemula, jangan golput. Caranya yakni dengan hadir di TPS saat hari pencoblosan," ujar Nanang, di Kota Serang, Jumat.

Selengkapnya baca di sini


2. Kejari Tangerang Selatan tetapkan dua tersangka korupsi dan KUR

Tangerang (ANTARA) - Tim penyidik pidana khusus (Pidsus) pada Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, menetapkan dua tersangka pada kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan kerugian negara sebesar Rp1,2 miliar.

Kepala Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan (Tangsel) Apsari Dewi mengatakan, dari kedua tersangka perkara korupsi ini masing-masing berinisial YSK (29) selaku sales pada salah satu bank dan DW (35) selaku pihak ketiga atau Calo.

Selengkapnya baca di sini


3. Disperindag Kota Tangerang targetkan produk di TEI dikenal pasar luas

Tangerang (ANTARA) - Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM (Disperindagkop UKM) Kota Tangerang, Banten menargetkan produk-produk yang dihadirkan pada Trade Expo Indonesia (TEI) di ICE BSD Tangerang bisa kenal pasar lebih luas.

"Harapan kami, dengan hadirnya produk-produk Kota Tangerang di sini (TEI) dapat memperluas pasar dan mengenalkan produk lokal ke ranah yang lebih besar," kata Kepala Disperindagkop UKM Suli Rosadi di Tangerang, Jumat.

Selengkapnya baca di sini


4. Bawaslu Kabupaten Serang terima 13 laporan pelanggaran Pilkada 2024

Serang (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Serang, Banten menerima 13 dugaan pelanggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang tercatat saat pelaksanaan tahapan kampanye.

Ketua Bawaslu Kabupaten Serang Furqon, di Serang, Jumat, mengatakan dari 13 laporan yang masuk ke Bawaslu Kabupaten Serang dimana satu laporan diantaranya merupakan limpahan dari Bawaslu Provinsi Banten.

Selengkapnya baca di sini


5. Seorang warga Badui dilaporkan meninggal dunia akibat Tuberkulosis

Lebak (ANTARA) - Seorang warga Badui Dalam di Kampung Cibeo, Desa Kanekes, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten dilaporkan meninggal dunia, Jumat, akibat penyakit tuberkulosis (TB).
 
"Kami menerima laporan warga Badui Dalam bernama Sanadi (19), cucu tetua adat, meninggal dunia," kata Koordinator Sahabat Relawan Indonesia (SRI) Muhammad Arif saat dihubungi di Lebak, Jumat malam.

Selengkapnya baca di sini

 

Pewarta: .

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024