Beragam peristiwa yang terjadi kemarin, Selasa (1/10) telah kami rangkum agar dapat dibaca kembali oleh Anda baca mulai peringatan Hari Kesaktian Pancasila, layanan kesehatan mental hingga cacar air di salah satu sekolah di Cilegon.

1. Pemkab Serang ajak ASN maknai Hari Kesaktian Pancasila dengan kinerja

Serang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mencapai kinerja yang baik sebagai langkah memaknai Hari Kesaktian Pancasila.
 
"Seyogyanya di momen Hari Kesaktian Pancasila 2024 ini adalah waktu yang pas dan bagus untuk menyampaikan hal ini (kinerja baik)," kata Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kabupaten Serang, Rudy Suhartanto, di Serang, Selasa.

Selengkapnya baca di sini


2. Jaga kesehatan mental pekerja, Pemkot Tangerang buka layanan konseling

Tangerang (ANTARA) - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) bersama Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Kota Tangerang membuka layanan edukasi dan konseling menjaga kesehatan mental pekerja.

Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak DP3AP2KB Wilopo Tetuko Sigit di Tangerang, Selasa, mengatakan kesehatan mental merupakan faktor penting yang mempengaruhi kinerja dan keharmonisan keluarga.

Selengkapnya baca di sini


3. Makan bergizi gratis di Kota Tangerang pada Oktober sasar 23 sekolah

Tangerang (ANTARA) - Dinas Pendidikan Kota Tangerang Banten menyebutkan kegiatan pembiasaan makan bergizi gratis (MBG) bulan Oktober 2024 menyasar 23 sekolah dengan total 10.839 siswa, yakni rinciannya 19 SD Negeri dan 4 SMP Negeri

“Untuk Tahap III ini, dijadwalkan sebanyak 23 SD-SMP Negeri akan melaksanakan Makan Bergizi Gratis, yakni 19 SD Negeri dan 4 SMP Negeri, hari ini 1 Oktober MBG berlangsung di SDN Kebon Besar 1, Kecamatan Batuceper, dengan 353 siswa,” kata Kepala Dinas Pendidikan Jamaluddin di Tangerang Selasa.

Selengkapnya baca di sini


4. Kader GP Ansor Banten diinstruksikan jaga kondusifitas Pilkada 2024

Serang (ANTARA) - Sebanyak 7.777 kader Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Banten menerima instruksi untuk menjaga kondusifitas pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024 yang berlangsung 27 November.

Ketua GP Ansor Banten Tb Adam Ma'rifat, pada apel Hati Kesaktian Pancasila di lapangan Masjid Raya Al-Bantani, KP3B, Serang, Selasa, membantu jalannya pilkada merupakan salah satu upaya kesuksesan pesta demokrasi ini.

Selengkapnya baca di sini


5. Belasan siswa terkena cacar air, satu kelas SD di Cilegon

Cilegon (ANTARA) - Satu kelas di SD Negeri Blok I Cilegon, Kelurahan Ciwedus, Kota Cilegon, Banten pada Selasa, dipulangkan akibat sebanyak 15 siswa mengalami gejala cacar air.
 
Kepala Sekolah SDN Blok I Cilegon Buang Safrudin mengatakan sebanyak 33 siswa dari kelas 1 B terpaksa dipulangkan untuk mencegah penularan cacar air kepada siswa tersebut.

Selengkapnya baca di sini

 

Pewarta: .

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024