Anggota DPRD Provinsi Banten Abraham Garuda Laksono menyerahkan ambulans kepada Gereja St. Helena Tangerang untuk membantu pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Ia mengatakan komitmennya ini murni bersifat kemanusiaan dan tidak terkait dengan kepentingan politik elektoral.

"Ini sejalan dengan ajaran dalam surat Lukas yang mengatakan jangan menahan kebaikan dari orang yang berhak menerimanya, padahal engkau mampu melakukannya," kata Abraham dalam keterangannya di Tangerang Minggu.

Bantuan diserahkan secara simbolik pada hari Minggu (22/9/2024) sebagai bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yang diprakarsai oleh Pelindo dan dukungan Komisi VI DPR RI.

Baca juga: Anggota DPRD Banten termuda komitmen perjuangkan kesejahteraan warga

Abraham menambahkan memperjuangkan bantuan CSR ini merupakan bagian dari cita-citanya untuk membantu sesama. "Motto saya adalah diberkati untuk menjadi berkat bagi orang lain," ujarnya.

Ia juga menambahkan kegiatan ini terinspirasi oleh pesan Paus Fransiskus dan kata-kata Bunda Teresa yakni agar tidak lelah menabur meski tidak menuai apa-apa.

Sementara itu anggota DPR RI Ananta Wahana yang turut hadir menambahkan selama masa jabatannya kurang lebih lima tahun terakhir telah menyalurkan program CSR BUMN ke berbagai wilayah khususnya Banten dan termasuk yang bukan dapil antara lain ke Kepri, Kalimantan Barat, Madura, Jogja, dan NTT.

"Bantuan ini diberikan kepada semua kelompok masyarakat, baik Muslim, Hindu, Buddha, Kristen, Katolik, maupun Ormas, Organisasi Sosial Kemanusiaan," kata dia.

"Bantuan untuk Gereja St. Helena Paroki Curug ini adalah hasil advokasi Abraham Garuda Laksono, yang ingin membantu masyarakat dalam pelayanan ambulans di wilayah tersebut," ujarnya.

Pastur Lukas dari Gereja St. Helena menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan ambulans tersebut.

“Fasilitas ini akan dikelola dengan baik untuk membantu masyarakat, terutama mereka yang kurang mampu, kaum difabel, dan kelompok yang terpinggirkan,” ujar Pastur Lukas.

Baca juga: Anggota DPRD Banten termuda terbitkan buku terkait perjalanan politik

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024