Kepolisian Daerah (Polda) Banten menyosialisasikan program unggulan Kapolda Banten di Gereja Kristen Pasundan Rangkasbitung Kabupaten Lebak, sekaligus melaksanakan kegiatan Minggu Kasih, Minggu.

Kabid Keuangan Polda Banten Kombes Pol Retno Dwiyanti menjelaskan bahwa Kapolda Banten memiliki beberapa program unggulan, yakni Commander Wish Kapolda Banten, yaitu disiplin iman dan taqwa (Dimtaq), sholat subuh keliling (Suling) dan sholat Jumat keliling (Jumling),

Selanjutnya, program pergelaran cepat anggota kepolisian (Pecak), Polisi peduli pengangguran (Poliran), dan Warung Bhabinkamtibmas atau (Warbin)

Retno menyampaikan tujuan anggota Polri mengikuti kegiatan ibadah ini untuk menyosialisasikan program unggulan Kapolda Banten yang seiring sejalan dengan Program Kapolri untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

"Program Minggu Kasih ini merupakan bentuk interaksi secara langsung Polri dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian dan situasi kamtibmas," ujarnya.

Baca juga: Polda Banten serap aspirasi Kristiani jelang Pilkada di Rangkasbitung

Dalam program Minggu Kasih, Retno Dwiyanti juga menyampaikan beberapa pesan kepada Jemaat Gereja Kristen Pasundan Rangkasbitung.

"Kami juga berpesan menjelang pemilu agar masyarakat tetap jaga kerukunan sesama warga dan juga bila mana masyarakat mengetahui gangguan kamtibmas atau tindak kejahatan agar segera menghubungi Kepolisian terdekat atau hubungi call center bantuan polisi 110," katanya.

Pada kesempatan itu Retno Dwiyanti memberikan bantuan sarana kontak dari Kapolda Banten berupa Alkitab Mimbar dan buku untuk Sekolah Minggu untuk digunakan sebagai sarana ibadah dan pengajaran sekolah tersebut.

"Kami berharap dengan adanya bantuan ini, jemaat dapat semakin giat dalam beribadah dan memperdalam pemahaman mereka terhadap ajaran-ajaran Kristen," katanya.

Baca juga: Polresta Soekarno-Hatta buka konsultasi hukum bagi masyarakat

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024