Bakal pasangan calon(paslon) wali kota dan wakil wali kota Serang Syafrudin-Heriyanto Citra Buana menjalani pemeriksaan kesehatan untuk memenuhi persyaratan pencalonan Pilkada 2024 di RSUD Banten, Serang, Sabtu
 
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang Nanas Nasihudin mendampingi bakal paslon tersebut menjalani tes kesehatan sebagai rangkaian dalam proses pendaftaran.
 
Syafrudin mengatakan sebelum menjalani tes kesehatan hari ini, ia dan Heriyanto dianjurkan berpuasa dari Jumat (30/8) pukul 20.00 WIB.
 
"Biasanya saya ngopi pagi, ngerokok. Jadi enggak bisa ngopi, merokok. Masih puasa," ujar mantan wali kota Serang itu.

Baca juga: Diusung tiga parpol, Syafrudin-Heriyanto maju Pilkada Kota Serang
 
Sebelum memberi pernyataan kepada pers, Syafrudin dan pasangan sudah menjalani pengecekan tensi darah, pengambilan darah, serta tes urine untuk cek narkotika.
 
Syafrudin berharap hasil pemeriksaan kesehatan baik, dan dapat memenuhi persyaratan untuk pemilihan wali kota dan wakil wali kota Serang.
 
"Mudah-mudahan kami berdua sehat semua. Insya Allah sehat, dan selanjutnya kami mengikuti arahan Direktur Rumah Sakit Banten, ujar dia.
 
KPU Kota Serang telah menerima tiga bakal pasangan calon untuk mendaftar di Pilkada Kota Serang diantaranya Ratu Ria Maryana-Subadri Ushuludin, Budi Rustandi-Nur Agis, dan terakhir Syafrudin-Heriyanto.
 
Pada Jumat, bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Serang Ratu Ria Maryana-Subadri Ushuludin serta Budi Rustandi-Nur Agis telah dijadwalkan untuk tes kesehatan di RSUD Banten.
 
Baca juga: Krusial, KPU RI pastikan tahapan pencalonan dilakukan secara hati-hati

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024