Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten memaparkan jadwal tes kesehatan bagi dua bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur usai pendaftaran Pilkada serentak 2024.
 
"Selanjutnya akan dilaksanakan tahapan pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani nanti akan kita laksanakan di RSUD Provinsi Banten," kata Ketua KPU Banten Mohamad Ihsan di Serang, Kamis.
 
Ihsan mengatakan pasangan Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi akan menjalani tes kesehatan pada 31 Agustus, sedangkan pasangan Andra Soni dan Dimyati Natakusumah pada 1 September.
 
"Untuk pemeriksaan kesehatan, hasilnya akan disampaikan sebelum tanggal 4 September 2024," katanya menambahkan.

Baca juga: Airin-Ade Sumardi resmi daftar Pilkada Banten 2024
 
Sebelumnya, KPU Provinsi Banten telah menerima berkas pendaftaran Pilkada dua bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi dan Andra Soni-Dimyati Natakusumah.
 
KPU Banten menyebut tidak ada calon independen yang mengajukan diri sejak pendaftaran pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024 dibuka.
 
Sementara untuk wilayah kabupaten/kota lainnya, KPU Banten masih dalam tahap rekapitulasi jumlah peserta Pilkada tahun ini. KPU Banten juga masih melayani pendaftaran bakal pasangan calon di hari terakhir hingga pukul 23.59 WIB. 
 
“Berkaitan dengan progres pendaftaran di Kabupaten/Kota, kami masih melakukan rekapitulasi terkait dengan jumlah pendaftar bakal calon Bupati dan juga Wali Kota,” pungkas Ihsan.

Baca juga: KPU Banten terima pendaftaran Andra Soni-Dimyati untuk Pilkada 2024

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024