Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten menerima berkas pendaftaran bakal pasangan calon (paslon) gubernur-wakil gubernur Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Pasangan ini tiba di Kantor KPU Banten, Serang, Rabu diiringi pimpinan daerah sejumlah partai pendukung diantaranya PDIP, Golkar, PBB, PKN, Partai Buruh, Partai Ummat dan Gelora.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah turut mendampingi pasangan tersebut.

Kedatangan Airin juga disambut oleh massa pendukung yang sudah menunggu dan menyanyikan yel-yel dukungan terhadap pasangan calon tersebut.

Baca juga: Partai Golkar resmi dukung Airin-Ade di Pilkada Banten 2024
 
Usai menyerahkan sejumlah berkas pendaftaran syarat pendaftaran calon berbentuk fisik, tim verifikator KPU Banten melakukan verifikasi langsung data pendaftaran yang sebelumnya telah diunggah dalam sistem SILON KPU.

Airin dalam kesempatan tersebut mengajak seluruh pimpinan partai pengusungnya untuk turun bersama menjangkau masyarakat.

"Yuk kita semua turun ke masyarakat, sentuh hati masyarakat, ajak masyarakat saatnya nanti di tanggal 27 November memilih pasangan Airin dan Ade," kata Airin.

"Mudah-mudahan sekali lagi berkah ridho Allah ada untuk kita semuanya, kita bisa mendapatkan kemenangan dan dilantik. Sehingga mempunyai kewenangan untuk membuat kebijakan pembangunan di Provinsi Banten untuk Banten Maju Banten Bersama," kata dia melanjutkan.

Baca juga: Andra Soni tak persoalkan Golkar pindahkan dukungan pada Airin-Ade

Ketua KPU Provinsi Banten Mohamad Ihsan menyatakan pendaftaran berkas pasangan calon tersebut terverifikasi dan lengkap.

"Dokumen yang diserahkan oleh Bu Airin dan Pak Ade dinyatakan lengkap," ujar Ihsan.

Proses selanjutnya, KPU Banten memberikan surat pengantar tes kesehatan yang akan dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten, Serang.

Baca juga: Survei Alvara Strategi Indonesia: Airin 46,8%, Arief 24,1%, Andra 6,4%

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024