Pandeglang (Antara News Banten) - Bupati Pandeglang, Provinsi Banten Irna Narulita meminta siswa SMA/sederajat yang mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK) aktif dalam mengisi soal.

"Semua soal harus diisi, jangan sampai ada yang ketinggalan dan tidak terisi," katanya saat memantau pelaksanaan UNBK di SMAN 2 Pandeglang di Pandeglang, Senin.

Dalam pemantauan UNBK yang didamping Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Olis Solihin dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Ali Fahmi Sumanta, Irna menyatakan optimistis tingkat kelulusan akan tinggi.

Pada kesempatan itu, ia juga menyatakan yang harus difikirkan bukan hanya tingkat kelulusan semata, namun lebih penting setelah para siswa lulus.

"Setelah adanya kelulusan ini harus menjadi perhatian kita semua, karena erat kaitannya dengan pengangguran dan upaya dalam mendorong masuknya investasi ke Pandeglang," ujarnya.

Irna menyatakan akan berupaya menarik investor agar mau menanamkan modalnya di Pandeglang sehingga ke depan akan bermunculan industri yang adapat mengakomodasi warga mendapatkan pekerjaan.

Pemkab Pandeglang, kata dia, mengharapkan adanya dukungan semua pihak, terutama dalam menciptakan iklim investasi yang kondusif, nyaman dan aman.
 
"Kalau kondusif maka investor tertarik untuk menanamkan modalnya dalam mengelola berbagai potensi yang ada di Pandeglang, maka akan terbukan lapangan pekerjaan bagi warga," ujarnya.

Bupati mengharapkan para siswa yang lulus SMA/sederajat dapat melanjutkan pendidikan pada jenjang lebih tinggi, karena pendidikan sangat penting untuk bekal hidup di masa mendatang.

Ia menyatakan telah menekankan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan agar memogramkan pemberian beasiswa bagi siswa beprestasi.

Kepala Sekolah SMAN 2 Pandeglang Lilis mengatakan, yang saat ini mengikuti UNBK kurang lebih sebanyak 373 siswa dan siswi. 

Dari jumlah tersebut, kata Lilis, dibagi tiga sesi dalam melaksanakan UNBK yaitu pagi, siang dan sore.

"Kami memiliki lima ruangan, satu ruangan untuk 20 siswa. Sesi pertama 7.30 WIB sampai  09.30 WIB, kemudian jam  10.30 WIB - 12.30 WIB dan  ketiga pukul  14.00 WIB sampai jam 16.00 WIB," ujarnya.

Baca juga: Bupati Berharap Siswa Siap Ikuti UNBK
 

Pewarta: Sambas

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018