Pemerintah Kabupaten Tangerang melepas Kafilah beranggotakan 64 peserta anggota kafilah untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-21 tingkat Provinsi Banten pada tanggal 23-27 Juli 2024.

Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Soma Atmaja di Tangerang Senin, menyampaikan harapan kepada puluhan anggota kafilah Kabupaten Tangerang itu untuk bekerja keras dan memberikan dedikasi selama mengikuti MTQ tersebut.

"Persiapkan diri sebaik-baiknya, jaga kesehatan dan kekompakan tim, serta tunjukkan kemampuan terbaik kalian. Ingatlah bahwa kalian duta Al Quran yang membawa amanah besar tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga untuk masyarakat Kabupaten Tangerang," katanya.

Baca juga: Bupati harap kafilah Tangerang kembali raih prestasi di MTQ provinsi

Soma menjelaskan, pada MTQ ke-21 Provinsi Banten itu, Kabupaten Tangerang mengirimkan 64 orang yang terdiri atas 32 orang putra dan 32 orang putri. Mereka, nantinya mengikuti seluruh cabang yang dilombakan.

Kafilah Kabupaten Tangerang diharapkan dapat mempertahankan predikat Juara Umum yang diraih pada ajang MTQ Tingkat Provinsi Banten di tahun sebelumnya.

"Kita mengirimkan 64 duta-duta Al Quran terbaik Kabupaten Tangerang. Kita berharap juara umum yang kita raih pada MTQ sebelumnya dapat kita pertahankan kembali," katanya.

Baca juga: Realisasi PBB-P2 dan BPHTB Kab. Tangerang capai Rp2,3 triliun

Selain 64 duta-duta Al Quran terbaik, sebanyak 13 orang dewan hakim dari Kabupaten Tangerang yang juga turut berpartisipasi pada ajang MTQ ke-21 Tingkat Provinsi Banten tahun ini.

"Jalankan amanat dengan penuh integritas objektivitas, kejujuran dan keadilan. Ingatlah bahwa keputusan yang anda buat tidak hanya akan menentukan hasil kompetisi tetapi juga memberikan motivasi dan inspirasi dalam mengamalkan ajaran Alquran," katanya.

Kegiatan MTQ ke-21 Tingkat Provinsi Banten digelar di Masjid Al Bantani KP3B Banten selama lima hari, yakni pada tanggal 23-27 Juli 2024.

Baca juga: 1 Agustus, Pemkot Tangerang uji coba makan gratis bagi 3.630 siswa

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Lukman Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024