Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi mengusung pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Tangerang, Mochamad Maesyal Rasyid dan Intan Nurul Hikmah maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang, Rispanel Arya mengatakan, DPP PKS telah resmi memberikan rekomendasi dan mendukung penuh terhadap pasangan Maesyal Rasyid dan Intan Nurul Hikmah sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang, pada kontestasi pilkada mendatang.

"Kami siap berjuang untuk memenangkan pasangan Mochamad Maesyal Rasyid dan Intan Nurul Hikmah di Pilkada Kabupaten Tangerang. Dengan pemberian SK ini, kami struktur DPD dan para relawan siap untuk bergerak bersama untuk pemenangan para calon," katanya melalui keterangan tertulis diterima di Tangerang, Selasa 

Baca juga: Demi mencalonkan bupati, Sekda Kabupaten Tangerang pensiun dini

Ia mengungkapkan, agar dua tokoh yang sudah mendapatkan surat keputusan (SK) agar bisa menjaga integritas dan kejujuran dalam setiap langkah dan keputusan.

"PKS berharap, dengan pengusungan pasangan calon kepala daerah ini dapat membawa kemajuan yang lebih baik untuk wilayah Kabupaten Tangerang," ungkapnya.

Menurutnya, mantan Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid ini merupakan sosok yang sangat berpengalaman dan tentunya memiliki visi yang kuat untuk membangun daerah Kabupaten Tangerang semakin gemilang.

Selain itu, untuk bakal calon wakilnya yaitu Intan Nurul Hikmah, juga memiliki komitmen tinggi terhadap kesejahteraan rakyat.

Maka, pasangan kedua tokoh ini dinilai tepat, dan dipastikan dapat memajukan Kabupaten Tangerang semakin baik.

"Maesyal Rasyid sosok yang sangat berpengalaman, lalu ditambah bersama Intan Nurul Hikmah yang dikenal sebagai aktivis muda dan memiliki komitmen tinggi terhadap kesejahteraan masyarakat, tentunya pasangan ini sangat ideal dan tepat," ungkapnya.

Baca juga: 375 PPK/PPS Tangerang ikuti pelatihan materi Pilkada serentak

Dengan diumumkannya bakal calon ini, PKS Kabupaten Tangerang siap memulai langkah-langkah strategis untuk memenangkan pilkada di Kabupaten Tangerang.

"PKS Kabupaten Tangerang, siap memenangkan Maesyal Rasyid-Intan Nurul Hikmah, dan memberi dukungan serta partisipasi aktif dari seluruh kader serta simpatisan PKS di Kabupaten Tangerang," kata dia.

Diketahui, tahapan Pilkada tahun ini bakal diselenggarakan pada 27 November 2024 secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Ketua KPU Kabupaten Tangerang Muhammad Umar menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun sudah dilakukan persiapan bertahap, mulai dari perekrutan petugas KPPS, Pantarlih hingga pendaftaran pasangan calon. Baik, perseorangan maupun dukungan partai politik (parpol).

Untuk tahapan pendaftaran jalur partai politik, baru akan dimulai pada bulan Agustus mendatang.

Jumlah TPS saat Pemilu serentak di Kabupaten Tangerang mencapai 9.019 TPS yang tersebar di 29 kecamatan. Jumlah tersebut berkurang menjadi 4.462 TPS untuk pilkada.

"Untuk TPS di pilkada ini sedang melakukan sinkronisasi dan jumlah TPS itu 4.462 TPS untuk pilkada. Jadi penurunannya sangat drastis dari pemilu 9.019 TPS," ungkap dia.

Baca juga: KPU Tangerang sebut calon independen belum penuhi syarat ikut pilkada

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024