Kepolisian Resor (Polres) Lebak Provinsi Banten menyalurkan bantuan sosial (bansos) untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari kalangan ekonomi yang kurang mampu di daerah itu.
 
"Kita menginstruksikan seluruh Polsek di daerah ini wajib menyalurkan bansos," kata Kapolres Lebak Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Suyono di Rangkasbitung Lebak, Kamis.
 
Dia menjelaskan, penyaluran bansos tersebut karena merupakan bagian dari program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo guna mewujudkan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Visi Indonesia Emas 2045.
 
Sebab, penyaluran bansos secara langsung dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.
 
"Kami menjamin jika masyarakat sejahtera dipastikan relatif aman dari gangguan keamanan dan ketertiban lingkungan," kata Suyono.

Baca juga: Genjot perekonomian, Pemkab Lebak optimalkan pembangunan jalan
 
Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar mengatakan, pihaknya menyalurkan bansos untuk pondok pesantren (Ponpes) Darul Ulum di daerah itu berupa beras dan mie instan.
 
Kegiatan bansos tersebut sebagai kepedulian kepolisian kepada masyarakat, khususnya para santri dan pengurus pondok pesantren di lingkungan Ponpes Darul Ulum.
 
Selain itu juga untuk menjalin silaturahim bersama para ulama, pemuka agama, dan tokoh masyarakat.
 
"Kami berharap penyaluran bansos itu dapat memberikan manfaat yang besar bagi seluruh santri Ponpes Darul Ulum," katanya.
 
Sementara itu, Pemimpin Pondok Pesantren Darul Ulum KH Arhadi menyampaikan banyak terima kasihnya atas kegiatan penyaluran bansos yang diberikan Polres Lebak itu.
 
"Kami bersyukur atas bansos itu, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para santri di lingkungan Ponpes Darul Ulum," katanya.

Baca juga: Genjot perekonomian, Pemkab Lebak optimalkan pembangunan jalan

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024