Pemerintah Kota Serang menyerahkan penghargaan kepada dua orang pemuda di kota ini yang berhasil meraih juara dalam audisi Gita Bahana Nusantara (GBN) 2024.
 
Pj Wali Kota Serang Yedi Rahmat di Serang, Banten, Senin, mengatakan kedua pemuda tersebut bernama Iman Setiaji dan Gerald Immanuel yang akan mewakili Kota Serang dalam tim paduan suara di Istana Negara Ibu Kota Nusantara (IKN) pada peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-79.
 
Menurutnya ini menjadi sebuah kebanggaan bagi Kota Serang yang mana pemudanya bisa berada dalam satu barisan tim paduan suara.
 
"Sebenarnya hanya satu pemuda kita yang akan berangkat, namun saya terus berharap kepada Pemerintah Provinsi Banten agar dua-duanya bisa diberangkatkan," ucapnya.

Baca juga: JCH Kabupaten Serang mulai diberangkatkan ke Tanah Suci
 
Ia mengatakan pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Pemkot Serang atas prestasi, jasa, upaya, usaha, dan kerja keras yang telah dilakukan.
 
"Untuk keberangkatannya pada tanggal 1 Agustus 2024, sebagai persiapan menjelang HUT RI di IKN," katanya.
 
Sementara itu, Iman Setiaji mengatakan untuk mendapatkan juara di ajang bergengsi ini memerlukan beberapa proses seleksi hingga lolos dalam audisi.
 
"Sebetulnya ini agenda tahunan, biasanya di audisi tersebut dilihat prestasinya kalau sampai juara satu di tingkat provinsi itu otomatis berangkat ke istana negara," ucapnya.

Baca juga: Kotak meriahkan konser bernyanyi bersama, penonton kompak bersorak
 
Gerald Immanuel berharap dirinya dan Iman bisa berangkat ke Istana Negara IKN untuk mewakili Kota Serang menjadi tim paduan suara pada acara kegiatan Kemerdekaan RI.
 
"Kabarnya yang berangkat hanya satu yang sudah dipastikan itu Iman Setiaji, tetapi saya berharap semoga saja ada tambahan agar kami berdua yang berangkat," katanya.
 
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Direktorat Jenderal Kebudayaan membuka audisi bagi putra-putri Indonesia yang memiliki bakat dan kemampuan seni musik untuk menjadi bagian dari Gita Bahana Nusantara (GBN).
 
GBN telah menjadi wadah ekspresi seni dan budaya bagi generasi muda dari Sabang sampai Merauke melalui pembentukan tim paduan suara dan orkestra yang ditampilkan dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia.

Baca juga: Polres Serang salurkan bantuan benih untuk petani terdampak banjir

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024