Direktur Universitas Terbuka (UT) Serang Dr. Teguh Prakoso, S.Pd. M.Hum beserta jajaran pimpinan di lingkungan UT Serang melaksanakan kegiatan anjangsana ke Korem 064/Maulana Yusuf.

Kunjungan silaturahmi yang dilaksanakan pada Kamis tersebut diterima langsung oleh Komandan Korem 064/Maulana Yusuf, Brigadir Jenderal TNI Fierman Sjafirial Agustus, S.I.P didampingi oleh Kepala Seksi Personel Korem 064/Maulana Yusuf, Kolonel Inf. Eko Wardono di Markas Komando Korem 064/ Maulana Yusuf, Serang, Banten.

Dalam kesempatan tersebut Direktur UT Serang menyampaikan salam perkenalan dan mengucapkan terima kasih karena sudah diterima untuk bersilaturahmi. 

Baca juga: Ratusan mahasiswa baru UT wilayah Serang dan Cilegon ikuti OSBM ke 5

Direktur juga menyampaikan tentang kerja sama antara UT dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang telah ditandatangani pada Desember 2023 lalu. 

Dia berharap ke depan kerja sama yang terjalin lebih kongkret khususnya antara UT Serang dengan Korem 064/Maulana Yusuf dalam upaya peningkatan kualitas SDM TNI Angkatan Darat di Provinsi Banten. 

"Ke depan kita berharap dapat melakukan sosialisasi UT kepada prajurit TNI di lingkungan Korem 064/Maulana Yusuf karena selama ini sudah terdapat anggota TNI AD yang melanjutkan pendidikan di UT. Ketua Ikatan Alumni (IKA) UT misalnya, adalah Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Moeldoko. S.I.P., M.A. yang merupakan Panglima TNI periode 2013-2015. Kami juga ingin mengundang Bapak Danrem untuk memberikan materi tentang wawasan kebangsaan kepada mahasiswa baru UT," kata Teguh Prakoso.

Baca juga: UT Serang bekali mahasiswa baru melalui OSMB

Sementara itu, Komandan Korem 064/Maulana Yusuf, Brigjen TNI Fierman Sjafirial Agustus, S.I.P sendiri menyambut baik kedatangan Direktur UT Serang beserta jajaran. 

Ia berharap UT Serang dapat segera melaksanakan kegiatan sosialisasi pendidikan kepada para prajurit TNI AD di lingkungan Korem 064/Maulana Yusuf. 

Brigjen TNI Fierman juga menyampaikan agar UT Serang dapat memfasilitasi kegiatan sosprom dan kuliah para staf dan prajurit TNI terutama yang bertugas di lini depan seperti Babinsa dan prajurit Kodim di wilayah Provinsi Banten. 

"Kami juga ingin terus berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, dimulai dari para prajurit kami di lingkungan Korem atau Kodim di jajaran saya, terutama untuk para Banbinsa yang langsung bertugas di masyarakat," katanya.

Dalam dialog tersebut Danrem Brigjen TNI Fierman Sjafirial Agustus juga mengemukakan pandangan-pandangannya tentang pentingnya pendidikan bela negara, sejarah, dan tantangan global dalam masa mendatang. 

Dalam kesempatan itu pula tercermin bahwa Danrem 064/Maulana Yusuf, Brigjen TNI Fierman Sjafirial Agustus memiliki perhatian yang luar biasa akan pentingnya pendidikan.

Kegiatan anjangsana tersebut ditutup dengan foto bersama antara Direktur UT Serang & Danrem 064/Maulana Yusuf beserta jajaran.

Baca juga: Direktur UT Serang jalin komunikasi dengan Rektor Untirta

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024