Direktur Universitas Terbuka (UT) Serang Dr. Teguh Prakoso, S.Pd., M.Hum didampingi Manajer dan Kasubag Tata Usaha melakukan kunjungan silaturahmi dengan Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T.
 
Direktur UT Serang Dr. Teguh Prakoso, S.Pd., M.Hum yang baru dilantik pada Februari 2024 lalu dalam keterangan resminya menyampaikan salam perkenalan sekaligus ucapan terima kasih atas jalinan kerja sama yang sudah terjalin. 
 
Selama ini eksistensi UT Serang di Banten tidak lepas dari dukungan Untirta.

Baca juga: Dirut UT Serang jalin silaturahmi dengan MUI Banten
 
Misalnya, kata dia, pelaksanaan proses pembelajaran bagi mahasiswa, mulai dari peran dosen Untirta dalam kegiatan tutorial, hingga penggunaan fasilitas laboratorium Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Untirta untuk praktikum mahasiswa.
 
Dalam masa yang akan datang kerja sama yang sudah terjalin dengan baik ini, dapat semakin ditingkatkan, sehingga UT Serang bersama Untirta selaku institusi pendidikan di Banten dapat semakin berkontribusi positif dalam kemajuan sumber daya manusia (SDM) melalui peran dan jalurnya masing-masing. 
 
Harapannya, sinergitas yang ada dapat ikut meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) di Banten.

Baca juga: Pemkot Tangerang dan Universitas Terbuka kerja sama bidang penelitian

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024