Sebanyak 390 mahasiswa Universitas Terbuka (UT) Serang mengikuti kegiatan pembekalan dalam acara Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) yang merupakan orientasi ke empat di wilayah kerja UT Serang di Provinsi Banten.  

Suasana penuh semangat menyertai kegiatan tersebut, apalagi dengan kehadiran Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Drs.H. Jamaludin dan Ketua Perhimpunan Pengusaha Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Banten, G.S Ashok Kumar memberikan motivasi yang luar biasa bagi ratusan mahasiswa UT Serang yang hadir yang berdomisili di wilayah Tangerang Raya.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaludin menegaskan UT Serang adalah pilihan yang cerdas bagi masyarakat Kota Tangerang dan sekitarnya. Dengan sistem perkuliahan yang fleksibel, mahasiswa dapat mengejar mimpi mereka sambil tetap bekerja. 

"UT Serang bukan sekadar universitas biasa. Ini adalah jalan menuju masa depan yang cemerlang bagi para pemuda dan pemudi kita. Kami dari Pemerintah Kota Tangerang mendukung sepenuhnya pendidikan tinggi yang berkualitas dan terjangkau," ujar Jamaludin dalam keterangan resminya.

Baca juga: Direktur UT Serang jalin komunikasi dengan Rektor Untirta

Sementara itu, Ketua PHRI Provinsi Banten, G.S. Ashok Kumar mengajak para mahasiswa untuk terus belajar tanpa henti. Ia menekankan pentingnya pendidikan sebagai pintu menuju masa depan yang gemilang. Cara dan gaya yang dipakai bisa dengan kemampuan masing-masing. Tapi muaranya harus sama, yakni menjadi sarjana.

Direktur UT Serang, Teguh Prakoso menyampaikan bahwa pilihan masyarakat Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan memilih UT Serang adalah pilihan tepat. Sebagai warga Banten, memilih UT di Provinsi Banten, yakni UT Serang, tentu membantu Pemprov Banten dalam memudahkan pemetaan peningkatan Angka Partisipasi Kasar (APK) provinsi ini. 

Harapannya, UT Serang  berkomitmen mendukung penuh Pemerintah provinsi Banten untuk meningkatkan APK. 

Baca juga: Dirut UT Serang jalin silaturahmi dengan MUI Banten

UT Serang, lanjut Teguh, siap untuk membantu memberikan solusi melalui pendidikan tinggi terbuka jarak jauh. Solusi tersebut nyata karena UT Serang dapat menampung mahasiswa dalam jumlah besar dan mereka tetap memiliki waktu untuk beraktivitas. 

Dalam suasana yang penuh semangat, OSMB UT Serang tidak hanya memberikan gambaran tentang struktur dan fasilitas pembelajaran serta layanan bantuan belajar, tetapi juga menegaskan visi besar UT Serang dalam memberikan akses pendidikan tinggi berkualitas untuk semua. 

Dukungan dari berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah dan industri pariwisata, menunjukkan bahwa UT Serang adalah pilihan yang tepat untuk masa depan yang lebih baik.

"Dengan harapan yang tinggi dan semangat yang membara, mari bersama-sama kita dukung UT Serang sebagai kampus masa depan, tempat di mana mimpi-mimpi menjadi nyata dan potensi kita diperluas tanpa batas," kata Direktur UT Serang.

Baca juga: Pemkot Tangerang dan Universitas Terbuka kerja sama bidang penelitian

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024