Mantan Wakil Wali Kota Serang 2018-2023 Subadri Ushuluddin melakukan pendaftaran calon Wali Kota Serang ke DPC PDIP Kota Serang untuk Pemilihan Serentak (Pilkada) Kota Serang 2024.

Subadi yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Banten, di Serang, Banten, Rabu, mengatakan pada periode sebelumnya telah menjadi Wakil Wali Kota Serang selama satu periode sehingga pada Pilkada 2024 ini memilih untuk maju sebagai calon Wali Kota Serang.

"Ikhtiar saya ingin maju sebagai calon Wali Kota Serang," ungkap Subadri Ushuluddin usai pengambilan formulir penjaringan di sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Serang, Rabu.

Baca juga: Ketua DPD Golkar Ratu Ria daftar calon Wali Kota Serang ke DPC PDIP

Subadri mengaku kedatangannya ke sekretariat PDIP Kota Serang sebagai bentuk keseriusan untuk maju pada Pilkada Kota Serang. Selain tujuan ibadah juga ingin mengabdikan dan melakukan yang terbaik untuk Kota Serang.

Selain itu, hubungannya dengan mantan Wali Kota Serang Syafrudin juga baik-baik saja meskipun memiliki niatan yang sama yaitu sebagai calon Wali Kota Serang sehingga keduanya berpotensi akan saling berhadapan.

"Saya dengan Pak Syafrudin seperti orang tua dan anak, tidak ada batal wudhu, tidak ada miskomunikasi. Semua itu kembali lagi ke niatan, yaitu Pak Syafrudin nyalon saya juga nyalon," jelasnya.

Saat ini partainya hanya memiliki empat kursi di DPRD Kota Serang sehingga perlu melakukan komunikasi kepada semua partai jika ingin maju pada Pilkada Kota Serang. Hal itu karena partainya tidak memenuhi persyaratan 20 persen kursi di parlemen.

"Itulah kenapa saya harus bersilaturahim, terlepas kurang atau lebih jumlah kursi. Itu awal peta jalan untuk menuju pembangunan dan kebersamaan," katanya.

Menurutnya silaturahim dan kebersamaan harus tetap dibentuk disamping usaha untuk memenuhi kebutuhan 20 persen kursi di DPRD hal itu karena semuanya menginginkan yang terbaik untuk Kota Serang.

Baca juga: KPU Kota Serang buka pendaftaran PPK Pilkada 2024
 

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024