Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Provinsi Banten memastikan pengangkutan sampah di Kota Tangerang tetap berjalan seperti biasa selama libur Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

Kepala DLH Kota Tangerang Tihar di Tangerang Rabu mengatakan, selama libur Lebaran petugas sampah dan kebersihan tetap bekerja seperti hari-hari biasa.

Pelayanan pengangkutan sampah pun akan tetap beroperasi dari mulai Tempat Pemungutan Sampah (TPS) hingga Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing.

“Mereka tetap bertugas seperti biasa, dari mulai kebersihan di jalan dan fasilitas umum, hingga pengangkutan sampah tetap beroperasi selama libur Lebaran. Tentunya hal ini agar masyarakat yang sedang melaksanakan Lebaran tetap merasa nyaman dengan tidak adanya penumpukan sampah,” katanya.

Baca juga: 39 ruas jalan jalur mudik di Tangerang siap dilalui

Kepala Bidang Kebersihan dan Pengelolaan Sampah DLH Kota Tangerang Iwan mengatakan, terdapat 104 armada yang ditugaskan di masing-masing kelurahan, lalu 15 mobil saber, 200 bentor, dan 29 amrol. Mereka akan melakukan sweeping secara berkala untuk memastikan sampah terangkut semua.

Petugas tetap melakukan pelayanan pengangkutan sampah secara rutin dan maksimal, sedangkan petugas kebersihan/penyapu akan mulai lebih pagi jam 04.00 WIB sebelum shalat Idul Fitri dimulai.

"Kami juga tetap menerima layanan penjemputan sampah dari masyarakat yang wilayahnya ditemukan tumpukan sampah, dengan menghubungi ke nomor 0811-1631-1631,” kata Iwan.

Iwan menambahkan, petugas kebersihan juga akan tetap diterjunkan di sejumlah fasilitas umum dan jalan raya di Kota Tangerang.

"Tentunya dengan menerjunkan sejumlah petugas kebersihan DLH Kota Tangerang, maka lingkungan di Kota Tangerang tetap bersih, nyaman, dan aman selama libur panjang Hari Raya Idul Fitri," katanya.

Baca juga: Baznas Tangerang distribusikan hasil pengumpulan zakat ke program unggulan

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024