Polres Serang meningkatkan patroli atau Patroli Beyond Trust Presisi untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polres Serang. 
 
"Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Serang, kami melaksanakan Patroli Beyond Trust Presisi pada Kamis dini hari," kata Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko, di Serang, Banten, Kamis.
 
Sedangkan untuk sasaran patroli diantaranya yakni antisipasi C3 (curat, curas dan curanmor) serta terorisme, dan gangguan kamtibmas lainnya. 
 
Dan untuk personil yang diterjunkan dalam patroli ini, yaitu Ipda Ricky Handani Alan Suwarlan, Aipda Imam Wiraharyana, Briptu Imam Saepullah, Briptu Arif Budi Kurniawan Raharjo, Briptu Jiki Sumartin, Bripda Muchamad Rio Robiansyah, dan Bripda Rifkhi Iqbal Fitroni. 
 
"Untuk rute patroli dimulai dari Mapolres Serang menuju SPBU Cimiung, Bank BRI Ciruas, Alfamart Ciruas, Alfamidi Ciruas, Jalan Raya Serang-Jakarta, lalu kembali ke Mako Polres Serang," katanya. 

Baca juga: Polisi Serang dapat penghargaan usai ungkap kasus beras
 
Dalam kegiatan ini, tim patroli juga melakukan sosialisasi call center 110 kepada masyarakat maupun karyawan waralaba apabila membutuhkan kehadiran kepolisian serta terjadi suatu tindak pidana kriminalitas. 
 
"Selain itu, kami juga menghimbau karyawan waralaba yang buka 24 Jam agar meningkatkan kewaspadaan pada jam malam serta memastikan sistem keamanan berfungsi dengan baik menggunakan bantuan CCTV," katanya. 
 
Selain itu, tim juga melakukan pengecek lokasi objek vital yang terjadi curat, curas, curanmor untuk mengantisipasi adanya tawuran, balap liar, premanisme dan gangguan kamtibmas lainnya di daerah hukum Polres Serang. 
 
"Dari hasil patroli, tim tidak menemukan adanya tindak pidana selama pelaksanaan patroli yang dapat menimbulkan keresahan warga masyarakat. Situasi sampai saat ini dalam keadaan aman dan terkendali," pungkas Condro Sasongko.

Baca juga: Polisi amankan pelajar hendak tawuran di Kabupaten Serang

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024