Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, mengimbau masyarakat di daerah ini agar mewaspadai potensi kebakaran selama Ramadhan 1445 Hijriah.
 
Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Lebak Agust Riza Faesal di Rangkasbitung, Selasa, mengatakan masyarakat agar mewaspadai potensi kebakaran selama Ramadhan dengan tidak lupa mematikan kompor atau kayu bakar setelah digunakan untuk memasak, terutama pada saat sahur.
 
Menurut dia, masyarakat yang memasak pada dini hari terkadang dalam kondisi mengantuk, sehingga lupa mematikan kompor dan tungku kayu bakar.

Baca juga: BPBD Lebak catat 441 rumah rusak diterjang longsor dan angin kencang
 
"Kami minta masyarakat selalu waspada agar tidak terjadi kebakaran selama bulan puasa Ramadhan 1445 Hijriah," kata dia.
 
Kepala Bidang Pemadaman Kebakaran pada Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Lebak Iwan Darmawan mengatakan kasus kebakaran selama Ramadhan tercatat 14 kasus, dengan sembilan kasus di antaranya tertanggulangi dan lima kasus tidak tertanggulangi karena lokasinya yang sulit untuk dilakukan pemadaman.
 
"Kami minta masyarakat pada Ramadhan ini agar waspada terhadap potensi kebakaran dan tidak lupa mematikan kompor setelah memasak, terutama pada saat sahur," ujar dia.

Baca juga: Tim SAR temukan jasad korban tenggelam di Sungai Cirarab Tangerang

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024