Waktu pelayanan administrasi kependudukan di Kantor Disdukcapil dan booth pelayanan yang berada di pusat perbelanjaan selama Ramadhan dipersingkat hanya sampai pukul 15.00 WIB.

Kepala Disdukcapil Kota Tangerang R. Irman Pujahendra di Tangerang, Rabu mengatakan untuk pelayanan administrasi kependudukan di Kantor Disdukcapil beroperasi pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB. 

"Sedangkan, untuk di booth pelayanan Tangcity Mall dan juga Mal Icon Walk mulai dari pukul 10.00 WIB hingga 15.00 WIB," kata Irman.

Ia mengatakan perubahan jam operasional ini  berdasarkan Surat Edaran Sekretaris Daerah Kota Tangerang Nomor: 100.3.4.3/2746/III/2024 tentang Jam Kerja Pegawai Aparatur Sipil Negara Pada Bulan Ramadan 1445 H di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang.

Baca juga: Di MPP Kota Tangerang, warga kini bisa daftar pasang baru listrik

Kepala DPMPTSP Kota Tangerang Taufik Syahzaeni mengatakan pelayanan publik di lingkup Pemkot Tangerang khususnya di MPP juga terjadi perubahan selama Ramadan. Jadwal jam pelayanan MPP setiap Senin hingga Jumat mulai dari pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB.

"Apabila, masyarakat Kota Tangerang belum memiliki waktu yang tepat untuk mengunjungi pelayanan kami silakan gunakan super apps Tangerang LIVE yang juga menyediakan berbagai pelayanan publik," kata dia.

Baca juga: Di MPP Kota Tangerang, pendaftaran sengketa perkawinan bisa dilakukan

Sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang Heryanto mengimbau kepada pegawai agar pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan optimal selama bulan Ramadhan.

Pemerintah Kota Tangerang telah mengeluarkan aturan jam kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) selama bulan Ramadhan menjadi 32,5 jam per minggunya. 

Hal itu tertuang dalam Surat Edaran Nomor 100.3.4.3/2746/III/2024 tentang Jam Kerja Pegawai ASN pada bulan Ramadan di lingkungan Pemkot Tangerang. 

Heriyanto mengatakan jadwal jam kerja ASN selama Ramadhan yaitu Senin hingga Jumat dimulai pukul 08.00-15.00 WIB, dengan waktu istirahat pukul 12.00-12.30 WIB.

Kemudian apel pagi ditiadakan dan akan diadakan pengajian rutin setiap paginya. ASN di lingkup Pemkot Tangerang diharapkan dapat mengikuti setiap kegiatan dengan menyesuaikan jam kerja selama Ramadhan. 

Baca juga: BNN layani pendaftaran rehabilitasi rawat jalan di MPP Kota Tangerang

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024